by

Desa Solear Ditarget Jadi Percontohan Pedesaan di Banten

TANGERANG– Desa Solear, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, diharapkan menjadi model Kampung PHBS dan terbaik di Banten pada ajang lomba Lingkungan Bersih Sehat (LBS). Program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) atau Kampung PHBS telah dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang di Desa Solear.

“Saya mengharapkan ini bisa menjadi contoh untuk desa lainnya, dan kalau kita lihat ibu-ibu dan semua kader di sini akan sanggup memberikan konsultasi ke desa lain yang ada di Kecamatan Solear sebagai standar yang tinggi (terkait pengelolaan lingkungan bersih dan sehat),” kata Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Banten, Nurul Aini, saat melakukan penilaian verifikasi lomba LBS, PHBS, Kesrak dan Posyandu di Perumahan Grand Balaraja Residence (GBR), Desa Solear, Kamis (18/11/2021).

Adapun penilaian tersebut terlaksana di Perumahan Grand Balaraja Residence (GBR) yang juga sebagai perwakilan dari Kabupaten Tangerang dalam lomba lingkungan sehat.

BACA JUGA:  Prakiraan Cuaca Jakarta, Depok, Tangerang Hari ini...

Verifikasi lapangan hari ini merupakan lanjutan dari verifikasi terakhir pelaksanaan 10 program pokok PKK yang diselenggarakan Provinsi Banten. Karenanya, Kabupaten Tangerang telah mendapatkan penghargaan untuk anggaran di tahun 2021 ini.

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang, Nina Romli, menyampaikan, Desa Solear berpeluang menjadi pemenang dalam lomba lingkungan bersih dan sehat.

“Perumahan Grand Balaraja Residence (GBR) Desa Solear ini sudah mencakup kriteria dan syarat Desa PHBS terbaik dalam lomba tersebut. Karena menurut saya, lingkungan yang sangat bersih dan kepedulian masyarakatnya dalam pengelolaan sampah sangat baik,” kata Nina yang juga merupakan istri dari Wakil Bupati Tangerang itu.

Camat Solear, Sony Karsan mengatakan, dalam rangka uji petik tim pokja IV Provinsi Banten tentang PHBS, semoga Desa Solear, Kecamatan Solear yang ada di perumahan Grand Balaraja, bisa mendapatkan predikat yang terbaik dari yang baik. (Debby)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.