by

Di Depan Komisi I DPR, Andika Perkasa Sampaikan Visinya Bawa TNI Apa Adanya

JAKARTA– Calon panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengungkapkan bahwa ia membawa visi “TNI Adalah Kita” jika terpilih menjadi panglima TNI kelak. Dengan visi tersebut, ia ingin agar TNI dipandang sebagai bagian dari masyarakat Indonesia maupun internasional.

“Jadi kalau berangkat dari vision statement, Ibu (Ketua Komisi I), saya memilih ‘TNI Adalah Kita’. Memang sangat singkat sekali, tetapi justru di sini saya ingin masyarakat Indonesia, masyarakat internasional untuk melihat TNI ini sebagai kita, atau bagian dari mereka,” kata Andika dalam uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I DPR, Sabtu (6/11/2021).

Andika menuturkan, di satu sisi, visi tersebut menunjukkan bahwa TNI juga memiliki keterbatasan dan kelebihan. Ia menyebutkan, TNI bisa saja ingin profesional tetapi harus melalui proses yang terus dibangun.

BACA JUGA:  Tiga Pasang Cawalkot Tangsel Numpang Tes Kesehatan di Kabupaten Tangerang, Kok Bisa?

“Saya ingin masyarakat kita melihat TNI ini sebagai organisasi yang apa adanya, dengan segala kekurangan dan perbaikan yang harus kami jalani,” kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu. Daftarkan email Namun, di sisi lain, Andika menuturkan, hal itu bukan berarti TNI tidak bisa berbuat apa-apa.

“Tetap banyak yang bisa kita laukan karena memang sebagai orang yang punya keterbatasan pun juga kita pasti punya cara yang berbeda dalam, misalnya, mengejar apa yang harus kita selesaikan,” kata Andika. (Dimas)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.