by

Diduga Cabuli Bocah, Pedagang Mainan Diangkut Polisi

JAKARTA– Seorang pedagang mainan berinisial S (55 tahun) ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan pelecehan seksual terhadap sejumlah anak di bawah umur. Dia diamankan petugas Polres Pelabuhan Tanjung Priok pada Sabtu (20/11/2021) malam di kediamannya daerah Muara Angke, Jakarta Utara.

“Sudah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka. Karena bukti dari hasil visum dan juga hasil konseling korban sudah kami serahkan,” ujar Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok, AKP Sang Ngurah Wiratama kepada wartawan, Minggu (21/11/2021).

Dari hasil penyelidikan awal, diketahui terdapat delapan anak di bawah umur yang menjadi korban pelecehan tersangka. Namun, hanya tiga anak yang bersedia dimintai keterangan lebih lanjut.

BACA JUGA:  Bengkulu Digoyang Gempa 6.9 SR, Begini Penjelasan BMKG

Tersangka kasus dugaan pelecehan seksual terhadap sejumlah anak di bawah umur di Jakarta Utara.

Kemudian, tersangka S juga diketahui telah melakukan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur sejak satu bulan terakhir. Modusnya, dengan memberikan mainan kepada korban sebelum beraksi.

“Tersangka berjualan mainan kepada anak-anak kecil. Tapi, kalau seandainya anak ini bisa dipegang, mainan tersebut diberikan secara gratis. Imbalannya itu di pegang-pegang,” terangnya.

Diketahui sebelumnya, Susi Oktaviani yang merupakan kakak korban berinisial DSL melaporkan S ke Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Susi mengetahui aksi pelecehan seksual tersebut usai sang adik menceritakan hal yang dialami kepadanya. Sang adik diketahui sempat dicium dan dipegang buah dadanya oleh tersangka S.

BACA JUGA:  Jokowi Bicara Soal Varian Covid-19 Mu, Begini Situasi Terkininya

Terkait perbuatannya tersebut, S dijerat dengan Pasal 76 E juncto Pasal 82 Ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak ancaman maksimal 15 tahun penjara. (Dimas)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.