by

Disperindag Kabupaten Tangerang Gandeng IBT-DMC untuk Kembangkan Produk UMKM

TANGERANG– Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang berkolaborasi dengan Lembaga Inkubator Bisnis Teknologi Digital Marketing Centre (IBT-DMC). Kolaborasi ini mengusung konsep pentahelix yang meliputi komunitas (UMKM/IKM), Pemerintah, dunia usaha, institusi pendidikan dan juga media.

Para pelaku UMKM/IKM diharapkan lebih kreatif dan berdaya saing tinggi di era transformasi digital serta diharapkan dapat meningkatkan omset penjualan di masa pandemi COVID-19 sehingga growing (start up bisnis).

“Harapannya semua pihak dapat berkolaborasi dengan baik dan mampu membagi perannya sesuai dengan tugasnya,” tutur Kepala Disperindag Ujang Sudiartono.

Sementara itu, Direktur Lembaga IBT-DMC Iskandar Nordat menuturkan pihaknya terus membuat formulasi yang tepat agar IBT-DMC dapat bekerja optimal dan memberikan manfaat langsung bagi UMKM/IKM sebagai penggerak ekonomi di Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA:  Heli Bell 429 PK-CAW Jatuh di Curug Tangerang, Begini Kronologinya

“Saat ini kami, juga bekerjasama dengan JNE dan Gojek, lalu Swiss German University (SGU) selaku koordinator serta Universtas Muhammadiyah Tangerang (UMT) juga media-media,” ujarnya.

Adapun program yang dilakukan yakni pelatihan, pembinaan dan pendampingan kepada para pelaku UMKM. Pendampingan pelaku UMKM penting untuk mengubah mindset para pelaku usaha yang tadinya tradisonal.

“Kami secara perlahan mengajak pelaku usaha untuk berbisnis secara online, mereka yang selama ini berjualan secara offline kami ajak berjualan melalui e-commerce yang ada, seperti shopee, dan yang lainnya,” ucapnya. (Gembong PR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.