by

Dukung Percepatan Herd Immunity, PHE OSES Gelar Vaksinasi Massal

JAKARTA – Program vaksinasi masih terus dijalankan oleh pemerintah sebagai upaya percepatan pencegahan dan penanganan COVID-19 di tanah air.

Tentunya program ini memerlukan dukungan dari berbagai pihak, agar proses penanganan COVID-19 di Indonesia bisa berjalan dengan optimal.

PHE OSES yang tergabung dalam Zona 6 Regional Jawa Subholding Upstream turut mendukung pemerintah dalam mempercepat terbentuknya herd immunity melalui program vaksinasi massal.

Vaksinasi ini menyasar ke masyarakat di lingkungan sekitar wilayah operasi PHE OSES, seperti Desa Karang Anyar dan Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur. Kolaborasi dengan Pertamina EP Zona 7 dalam pengadaan vaksin, sebanyak 1039 dosis didistribusikan pada Kamis-Jumat (18-19/11/2021).

BACA JUGA:  Satu Lagi! Pentolan Teroris Jaringan JI Diciduk Densus 88

Indra Darmawan selaku Head of Comrel & CID PHE OSES menyampaikan bahwa PHE OSES secara proaktif turut andil dalam penanganan pencegahan covid-19 dengan memberikan bantuan vaksinasi di Provinsi Lampung.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Perusahaan untuk berkontribusi terhadap lingkungan sekitar dengan bersinergi dengan stakeholder terkait dan Pemerintah,” tutur Indra.

Asst. Manager Health Operations Regional Jawa sekaligus penanggung jawab program vaksinasi, dr. Pedy Hidayat menyampaikan, pemberian vaksin ini bertujuan untuk membantu percepatan target dan pemerataan vaksinasi khususnya di Kabupaten Lampung Timur dan agar dapat membentuk Herd Immunity atau kekebalan kelompok di masyarakat sekitar.

“Untuk kelancaran acara, tim PHE OSES telah berkoordinasi dengan pihak RS Pertamina Bintang Amin dan stakeholder setempat, mencakup Dinas Kesehatan Kab. Lampung Timur, Camat dan Puskesmas setempat untuk serah terima vaksin,” tambah Indra.

BACA JUGA:  7 Manfaat Aplikasi PeduliLindungi, Kamu Wajib Tau!

Agustinus Tri Handoko selaku Camat Labuhan Maringgai mengapresiasi respon cepat PHE OSES dalam mendukung program pemerintah.

“Saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PHE OSES atas terlaksananya vaksinasi ini. Semoga bantuan vaksin yang diberikan dapat mendongkrak persentase masyarakat kami yang sudah tervaksinasi. Terima kasih atas perhatian dan kerjasama yang dibangun selama ini, semoga kedepan sinergitas ini tetap terjalin dengan baik,” pungkas Agustinus. (Anggie)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.