by

Empat Pegawai BPN Lebak dan Seorang Lurah Diringkus Gegara Tilap Duit Sertifikasi Tanah

LEBAK- Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Banten melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) empat pegawai Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lebak pada Jumat (12/11) malam. Selain itu, satu orang lurah juga ditangkap.

“Benar, bahwa penangkapan dalam OTT di BPN Lebak, penyidik telah mengamankan empat oknum pegawai BPN Lebak dan satu oknum Lurah di Kabupaten Lebak,” kata Dirreskrimsus Polda Banten, AKBP Dedi Supriadi, dalam siaran pers yang diterima, Sabtu (13/11).

OTT dilakukan pukul 18.00 WIB. Dalam OTT ini penyidik turut mengamankan beberapa barang bukti.

“Kami berhasil mengamankan beberapa amplop berisi sejumlah uang. Selanjutya kita masih melakukan pendalaman,” kata Dedi.

Pegawai BPN Lebak tersebut diketahui bekerja pada bidang survei dan pengukuran. Sampai saat ini, rangkaian pemeriksaan masih terus berlangsung di Polda Banten.

BACA JUGA:  Berikut Jadwal Vaksinasi di Vaksin Center Kecamatan Solear Tangerang

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga, menegaskan kasus ini dugaan tindak korupsi pengukuran dan sertifikat tanah.

“Untuk modus ini akan kami rampungkan Senin ya. Lalu untuk total (uang) jumlahnya Senin juga, karena penyidikan masih berlangsung terhadap 5 orang ini,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, kepolisian akan melakukan tindak tegas terhadap tindak pidana korupsi.

“Polda Banten serius melalukan penindakan tegas terhadap oknum kasus tindak pidana korupsi,” pungkasnya. (Cindi)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
100 %

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.