by

Hore! Tumpukan Sampah di Kali Prancis Dadap Tangerang Mulai Dibersihkan

TANGERANG– Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang bergerak cepat untuk membersihkan dan mengangkut sampah yang menumpuk di Kali Prancis Dadap, Kecamatan Kosambi. Tumpukan sampah akibat banjir yang menumpuk hingga 1 kilometer tersebut sudah hampir bersih.

“Kami telah menurunkan beberapa personel, armada truk, dan alat berat untuk mengangkut sampah. Allhamdulillah, kalau dilihat dari arah jembatan ke arah laut sudah bersih,” jelas Kepala DLHK Kabupaten Tangerang Achmad Taufik, Senin (15/11/2021).

Menurut dia, pihaknya menerjunkan personel dan alat berat sejak Sabtu lalu untuk membersihkan sampah di Kali Prancis. Hingga sore kemarin, Senin (15/11), sampah yang sebelumnya menumpuk di kali tersebut sudah hampir selesai dibersihkan. Meskipun sampah di sungai tersebut masih tersisa kurang lebih 10 meter, dia terus berupaya membersihkan aliran sungai.

BACA JUGA:  Kadin Banten Sumbang Oksigen untuk Kota Tangerang, Segini Jumlahnya

“Dalam proses pengangkutan sampah ini, kami juga turut dibantu oleh Karang Taruna Kecamatan Kosambi. Walaupun masih tersisa kurang lebih 10 meter lagi, kami akan terus berupaya untuk menyelesaikan (Pembersihan Sampah) ini,” lanjut Taufik.

Sebelumnya, akibat terbawa arus air saat hujan, aliran Kali Prancis di Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, dipenuhi sampah. Selain dipenuhi sampah, permukaan kali juga terlihat dipenuhi oleh puing kayu yang terbawa arus air.

Taufik berharap, penanganan sampah di kali yang berada di wilayah tersebut bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah saja, akan tetapi ini merupakan tanggung jawab bersama masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Tangerang.

“Ini merupakan tanggung jawab bersama, artinya bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, akan tetapi masyarakat juga harus tetap menjaga lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarangan,” ucapnya. (Gembong)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.