by

Ini Persiapan Polda Banten Jelang Operasi Zebra Maung 2021

SERANG- Menjelang Pelaksanaan Operasi Zebra Maung Tahun 2021, Ditlantas Polda Banten gelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) bersama Polres jajaran secara virtual di Ruang Vicon Polda Banten, Jumat (12/11/2021).

Kegiatan Latihan Pra Operasi dibuka oleh Karo Ops Polda Banten KBP Amiludin Roemtaat didampingi oleh Dirlantas Polda Banten KBP Rudy Purnomo dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Banten serta diikuti Satuan Lalu Lintas Polres jajaran Polda Banten secara virtual.

Dalam arahannya Karo Ops Polda Banten menyampaikan bahwa untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas harus didukung dengan kesadaran pengguna jalan dalam berlalu lintas.

“Untuk mewujudkan kamseltibcar lantas harus didukung dengan kesadaran pengguna jalan, hal ini ditentukan oleh faktor utama yaitu manusia, untuk itu perlu dibangun melalui edukasi, sistem pengujian untuk mendapatkan sim dan penegakkan hukum serta tersedianya pendidikan keselamatan berlalu lintas,” ujar A. Roemtaat.

BACA JUGA:  Inflasi Menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021

Selanjutnya Amiludin Roemtaat menjelaskan bahwa permasalahan bidang lalu lintas bukanlah persoalan sederhana, mulai dari masalah pelanggaran dan kemacetan sampai dengan kecelakaan lalu lintas yang kerap terjadi setiap hari.

“Permasalahan bidang lalu lintas bukanlah persoalan sederhana, mulai dari masalah pelanggaran dan kemacetan sampai dengan kecelakaan lalu lintas, selama tahun 2021 Polda Banten dan jajaran telah melakukan berbagai upaya serta langkah-langkah antisipatif dalam mencegah terjadinya pelanggaran yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas, peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta penegakkan hukum lalu lintas yang transparan dan humanis,” kata Amiludin Roemtaat.

Polda Banten beserta Polres jajaran akan melaksanakan Operasi Zebra Maung Tahun 2021 yang akan dilaksanakan secara serentak selama 14 hari terhitung mulai tanggal 15 sampai 28 november 2021.

BACA JUGA:  Wali Kota Cilegon Lepas Kontingen PON: Semoga Bisa Juara!

Amiludin Roemtaat berharap penggelaran operasi ini dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas ditengah pandemi Covid-19, menurunkan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas serta mengurangi tingkat pelanggaran lalu lintas.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menurunkan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, serta mengurangi tingkat pelanggaran lalu lintas, dan saya ingatkan kepada personel yang terlibat Latihan Pra Operasi untuk fokus dalam mengikuti pelatihan ini guna menambah wawasan serta kompetensi berdasarkan evaluasi operasi sebelumnya, sehingga tidak terjadi kesalahan pada pelaksanaan operasi yang dapat menurunkan citra Polri dimata masyarakat,” tutup Amiludin. (Cindi/Debby)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.