by

Jambret Spesialis Hape di Serpong Dibekuk, Nih Tampangnya Pemirsa…

TANGSEL- Jajaran Polres Tangerang Selatan meringkus pelaku penjambretan ponsel seorang perempuan yang tengah berolahraga di kawasan Alam Sutra Dekat Gardenia, Serpong Utara. Aksi perampasan terjadi pada Kamis (28/10/2021) sekitar pukul 07.30 WIB.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Imanuddin mengatakan tersangka berinisial RR (24). Pelaku nekat merampas ponsel tersebut saat dalam genggaman korban berinisial IM (36).

“Saat korban sedang lari pagi dipepet sama sepeda motor pelaku. Kemudian HP di tangan korban dirampas,” ujar AKBP Iman kepada wartawan di Mapolres Tangerang Selatan, Senin (01/11/21).

Aksi penjambretan ini, kata Iman, sempat viral di media sosial. Dalam unggahan yang beredar luas, pelaku dengan mengendarai sepeda motor langsung tancap gas seusai berhasil melakukan perampasan.

BACA JUGA:  Ini Pesan Bupati Tangerang untuk Para Camatnya

Berbekal bukti tersebut, lanjut Iman, jajaran Reskrim Polres Tangsel mampu meringkus tersangka dua hari berselang di Kawasan Alam Sutera, Serpong Utara.

“Dari foto pelaku yang viral, kita melakukan pengejaran. Pelaku kita amankan dua hari kemudian,” ujarnya.

Dari pemeriksaan awal, kepada polisi pelaku RR mengaku ingin memiliki HP dengan cara apapun. Oleh karena itu, pria yang bekerja sebagai kuli bangunan ini nekat melakukan penjambretan.

“Ini baru sekali dilakukan oleh tersangka. Jadi memang tersangka itu membutuhkan handphone, jadi tidak ada maksud tujuan untuk dijual kembali dan memang untuk pribadi dia,” tuturnya.

Atas perbuatannya, pelaku diancam dengan Pasal 3651 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Adapun ancamannya hukuman pidana penjara paling lama 9 tahun. (Debby)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.