by

Jangan Lupa ya Gaes! Disnaker Kabupaten Tangerang Buka Job Fair, Ini Tanggal dan Lokasinya

TANGERANG- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang mematangkan persiapan Job Fair Online yang digelar pada tanggal 9 November mendatang. Sebanyak 25 perwakilan perusahaan yang ikut ajang bursa kerja ini juga hadir dalam persiapan Job Fair Online ini.

Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja, Beni Rachmat, mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya Disnaker dalam menekan angka pengangguran di wilayah Kabupaten Tangerang dan untuk menghindari kerumunan pada masa pandemi.

“Sebelumnya Job Fair dilakukan secara offline di mana salah satu tempat berkerumun, tetapi kami berinovasi untuk membuat kegiatan ini secara online agar memudahkan para pencari kerja maupun perusahaan dalam memilih pekerjaan maupun calon tenaga kerja yang tepat,” katanya di Ruang Rapat Wareng, Gedung Bupati, Tigaraksa, Jumat (5/11/21).

BACA JUGA:  Benyamin Davnie: Tangsel Buka Sekolah Tatap Muka di Minggu Kedua September

Kegiatan Job Fair Online yang diikuti 25 perusahaan ini juga melibatkan sejumlah perusahaan besar. Beni berharap kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan para pencari kerja di wilayah Kabupaten Tangerang untuk memiliki pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan kompetensi yang dimiliki.

Sementara itu, Kezia yang merupakan salah satu perwakilan perusahaan yang mengikuti persiapan tersebut menuturkan sangat menanti kegiatan tersebut. Dia menuturkan, website yang digunakan juga efektif menginput kriteria yang dibutuhkan oleh perusahaan.

“Kami mewakili perusahaan tentunya merasa dimudahkan untuk mendapatkan calon tenaga kerja yang tepat pada kondisi pandemi saat ini, karena dapat diakses kapanpun dan juga dimanapun,” tuturnya. (Gembong/Debby)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.