by

Kacang Mangrove, Camilan Khas Tangerang Garapan Warga Panongan

TANGERANG- Selain kaya akan wisata kuliner, Kabupaten Tangerang juga kaya inovasi pengolahan makanan. Salah satunya produk camilan kacang mangrove.

Produk kemasan home industry warga Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang ini diberi nama Goorich.

Camilan ini diproduksi oleh warga, Suryati. Dia mengatakan, produk camilan kacang mangrove terbuat dari adonan tepung mangrove, sehingga dapat menghasilkan rasa yang khas dan cocok untuk dijadikan camilan untuk menemani suasana saat sedang bersantai.

“Produk camilan kacang mangrove ini terbuat dari campuran kacang tanah dan adonan tepung mangrove,” ucap Suryati pemilik toko saat di wawancarai, kemarin.

Untuk komposisi, lanjutnya, terdiri dari kacang tanah, tepung mangrove, tepung terigu, telur, gula aren, air, dan minyak goreng. Dan untuk proses pembuatannya, dirinya mengatakan hanya cukup merebus kacang, setelah itu kacang di campur ke adonan dari komposisi tersebut lalu digoreng.

BACA JUGA:  Domino’z Kebab Tangerang: dari Hobi Kini Jadi Cuan Pribadi

“Produk kacang ini diberi nama Goorich dengan harapan produk ini dapat menjadi produk yang laris, Go artinya pergi, dan rich artinya kaya. Semoga nama tersebut dapat menjadi doa,” ujar Suryati.

Selain itu, produk yang dijalankan oleh suryati tersebut tak luput mendapatkan dukungan dari Pemerintah Daerah, mendapat fasilitas bimbingan, HAKI, sertifikasi Halal, dan juga Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT).

Bagi pencinta camilan yang ingin menikmati kacang tersebut dapat ditemukan di toko konvensional maupun e-commerce, seperti di Gerai Tangerang Gemilang, Gerai Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang. Bisa juga diperoleh dengan berkunjung  langsung ke Perum Serdang Asri 2 Blok B2 No 10, Panongan, Desa Panongan, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA:  Atlet Kota Tangerang Siap Bertanding di Ajang PON ke XX 2021 Papua

Selain itu, produk tersebut dapat dijumpai di beberapa toko online seperti Shoppee dengan keyword goorich_LarizeMart. Harga olahan keripik tersebut dijual dengan harga Rp 15.000 ribu. (Gembong)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.