by

Kampoeng Baca Benda Kembali Dibuka Seiring Kasus Covid-19 Melandai

TANGERANG– Seiring angka kasus dan penularan pandemi covid-19 melandai, Kampoeng Baca, Kecamatan Benda, Kota Tangerang sudah terlihat kembali aktif, walau masih terbatas dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Inisiator Kampoeng Baca, Abdurrohan menceritakan aktivitas Kampoeng Baca sempat terhenti selama satu tahun akibat pandemic covid-19. Kini, sederet program Kampoeng Baca dimulai lagi, menjadi lokasi yang aktif dan kreatif berbasis literasi. Tujuannya, untuk kembali mengedukasi para warga sekitar seiring dengan sudah digelarnya PTM Terbatas.

“Sekian lama, akhirnya kita kembali aktif berkegiatan, mulai dari kalangan anak-anak, remaja atau dewasa hingga kalangan ibu-ibu dan bapak-bapak dengan masing-masing kegiatannya. Ayo semangat kembali, membuat perubahan yang dapat memajukan wilayah Rawa Bokor,” ungkap Abdurrohan, Rabu (17/11/21).

BACA JUGA:  Begini Cara Pemkot Tangerang Melestarikan Alat Musik Tehyan

Ia pun menjelaskan, sederet program yang mulai berjalan, dari bidang pendidikan, sosial, pemberdayaan kaum muda hingga kegiatan lingkungan. “Kemarin kita sudah gelar sosialisasi pembentukan kader remaja, pembentukan program kampung iklim, qosidah, sedekah jumat hingga kajian rutin,” paparnya.

Menurut Abdurrohan, setelah diterjang pandemic covid-19 yang cukup panjang, sudah saatnnya masyarakat Kampoeng Baca kembali berupaya mengembangkan bidang pendidikan, lingkungan, kesehatan hingga pemberdayaan ekonomi di kampung mereka sendiri.

“Hingga saat ini tercatat ada 360 anak di Kecamatan Benda yang mengikuti berbagai program Kampoeng Baca, jadi ayo aktifkan lagi, semangat lagi. Semangat belajar lagi, semangat becocok tanam dan mempercantik kampung, dan semangat berwirausaha lagi. Kampoeng Baca punya pesantren wirausaha yang mengajak masyarakat menciptakan produk yang memandirikan secara ekonomi bagi masyarakat sini,” katanya. (Gembong)

BACA JUGA:  Geger Bocah SD Tak Bisa Lepas Cincin, Tim Damkar Sampai Turun Tangan
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.