by

Kantor Koramil Panimbang Diresmikan, Bupati Pandeglang: TNI Jaga Kedaulatan Bangsa

PANDEGLANG- Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Yunianto didampingi Bupati Pandeglang Irna Narulita, Dandim 061 Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi  bersama Unsur Forkopimda meresmikan Kantor Komando Rayon Militer (Koramil) Panimbang, bertempat di Desa Panimbang Jaya Kecamatan Panimbang, Selasa (9/11/2021).

Peresmian Kantor Koramil Panimbang oleh Danrem 064/MY bersama Bupati Pandeglang ditandai dengan pernyataan resmi dari Danrem 064/MY yang dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti dan pengguntingan pita.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Irna Narulita menyampaikan apresiasi dan rasa bangga dengan hadirnya Koramil Panimbang.

“Peran TNI dalam menjaga kedaulatan bangsa selalu terdepan, sehingga sampai dengan saat ini tutorial wilayah kedaulatan bangsa terjaga dengan baik,“ kata Irna.

BACA JUGA:  Wisata Tebing Koja Solear Tangerang Disidak, Apa Masalahnya?

Lebih lanjut Ia mengatakan peran TNI bukan hanya menjaga ketahanan dan kedaulatan saja, akan tetapi saat ini TNI mampu berperan aktif dalam segala bidang, diantaranya kedaulatan ketahanaan pangan, dimana TNI sering melakukan pembinaan kedaulatan, sosialisasi, edukasi, dibidang sosial, pertanian sampai keluarga berencana, semua program TNI dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,“ ucap Irna.

Menurut Irna, dalam menghadapi masa pandemi saat ini, Pemerintah merasa terbantu sekali berkat peran dari TNI, kami (Pemkab Pandeglang-red) bersama Polri dan Forkopimda serta seluruh jajaran OPD dan masyarakat bersama- sama bahu membahu untuk menyelesaikan permasalahan covid-19 melalui program vaksinasi,“ terangnya

“TNI manunggal bersama rakyat, oleh karena itu peran TNI diharapkan bukan hanya menjaga ketahanan kedaulatan  saja hendaknya bisa menjadi motivator, menjadi penguat yang ada di masyarakat dalam rangka ketahanan pangan,“ terangnya.

BACA JUGA:  #PolriPeduli: Kapolres Pandeglang Blusukan ke Perkampungan, Bagi-bagi Sembako

Sementara itu Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Yunianto mengatakan tujuan dibangunya Kantor Koramil Panimbang sebagai upaya dalam meningkatkan kinerja secara optimal, “katanya.

Ia menambahkan selain untuk meningkatkan kinerja para personil TNI, diresmikanya kantor Koramil Panimbang ini yakni untuk memudahkan koordinasi antara pemda. (Cindi)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.