by

Kecamatan Tangerang Buka Gerai Produk UMKM, Ada Apa Saja?

TANGERANG- Untuk memotivasi dan mendukung produk UMKM, Pemerintah Kecamatan Tangerang meresmikan gerai UMKM yang dibangun di halaman kantor Kecamatan Tangerang, Jumat (12/11/21). Puluhan pelaku UMKM terbaik Kecamatan Tangerang dengan berbagai produknya, kini dapat dengan mudah dijumpai dan beli di Gerai UMKM Kecamatan Tangerang.

Camat Tangerang, Achmad Zuldin Syafii mengungkapkan ini menjadi salah satu dukungan Pemerintah Kota Tangerang dalam kebangkitan ekonomi, yang dimulai dari produk lokal atau UMKM. Melalui gerai ini, para UMKM mendapat lokasi pemasaran baru secara offline, yang sekiranya dapat lebih mendekatkan produk-produknya kepada pangsa pasarnya.

“Semoga ini menjadi kebangkitan dan semangat bersama antara Pemkot Tangerang melalui Kecamatan Tangerang bersama para pelaku UMKM. Gerai ini masih belum maksimal, secara perlahan kedepan akan kita renovasi, kita percantik, sehingga konsumen lebih betah berlama-lama belanja di Gerai UMKM Kecamatan Tangerang ini,” ungkap Zuldin, usai peresmian.

BACA JUGA:  Inspiratif! Modal Rp300 Ribu, Bisnis Rempeyek Suparman Beromzet Rp40 Juta per Bulan

Sementara itu, Ketua UMKM Kecamatan Tangerang, Fitri Haryanti menuturkan kurang lebih sekitar 20 pelaku UMKM tergabung dalam Gerai UMKM Kecamatan Tangerang ini. Berbagai produk unggulan dijajaki, mulai dari keripik pisang asin dan manis, keripik kentang, telor gabus keju, sirup kembang teleng, sirup belimbing wuluh, nasi uduk hingga beragam jenis roti.

“Kalau tadi makanan minumannya, Gerai UMKM Kecamatan Tangerang juga ada hand craft. Seperti konektor masker, celengan dari koran bekas, tas dan dompet dari bungkus kopi hingga menjual lukisan dari talenan,” jelas Fitri.

Lanjutnya, Gerai UMKM Kecamatan Tangerang buka setiap Senin-Jumat mulai dari pukul 07.00 hingga 16.00 WIB. “Semoga ini menjadi awal kebangkitan UMKM Kecamatan Tangerang. Alhamdulillah di hari pertama diresmikan sudah mmeiliki omzet mencapai Rp1,1 juta. Semoga langgeng dan terus ramai setiap harinya,” harapnya. (Gembong)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.