by

Mediasi Luhut dengan Haris Azhar Kembali Batal, Ini Sebabnya

JAKARTA– Mediasi antara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dengan Direktur Lokataru, Haris Azhar dan Koordinator KontraS, Fatia Maulidiyanti, kembali ditunda.

Kuasa hukum Luhut Binsar Pandjaitan, Juniver Girsang, penundaan mediasi ini dilakukan lantaran kliennya masih bertugas di luar negeri.

“Kami Jumat kemarin menyampaikan surat resmi ke Polda Metro Jaya sehubungan dengan undangan melaksanakan mediasi hari Senin. Di surat tersebut, kami menyampaikan bahwa kami minta mediasi dijadwalkan kembali karena klien kami Luhut Binsar Pandjaitan sedang melaksanakan tugas negara ke G20 bersama Presiden Jokowi,” ujarnya, kemarin.

Ia menyebutkan, dirinya telah meminta penyidik untuk menjadwalkan agenda mediasi kembali usai kliennya kembali ke Indonesia.

BACA JUGA:  Jerinx SID Diadili, Sidangnya Bisa Disaksikan Live di Youtube

“Jadi kami minta dijadwalkan setelah Luhut kembali dari tugas negara, nanti dijadwalkan kembali untuk mediasi,” terangnya.

Sebelumnya, penyidik menjadwalkan agenda mediasi terhadap Luhut dan Haris Azhar serta Fatia Maulidiyanti terkait dengan kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Luhut.

Adapun kasus tersebut dilaporkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan pada 22 September 2021 lalu. Laporan tercacat dalam nomor STTLP/B/4702/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 22 September 2021.

Luhut sendiri telah menjalani pemeriksaan sebagai pelapor pada Senin (27/9/2021) lalu. Luhut dimintai keterangannya terkait dengan perkara dugaan fitnah dan pencemaran nama baik dengan terlapor Direktur Lokataru (Haris Azhar) dan Koordinator KontraS (Fatia Maulida).

BACA JUGA:  Kasus Kekerasan terhadap Anak Kian Meresahkan

“Saya sudah selesai diperiksa penyidik mengenai laporan saya yang kemarin dan saya pikir sudah selesai,” ucap Luhut Binsar Pandjaitan.

Dalam pemeriksaan tersebut, Luhut menyerahkan 12 barang bukti kepada penyidik. (Dimas)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.