by

Mengintip Kerajinan Kursi dari Tong Bekas di Kota Tangerang

TANGERANG– Tong besi bisa menjadi kursi, dan furniture lainnya, di tangan Jaro Mumu . Ia dapat menyulap tong besi, menjadi berbagai macam kursi yang nyaman, seperti kursi untuk di taman, sofa untuk di rumah, dan berbagai macam furniture lainnya.

Ia sudah menekuni usaha ini sejak satu tahun yang lalu. Tong-tong yang ia buat melalui berbagai macam proses untuk mencapai hasil menjadi kursi atau furniture lainnya. Semua produk yang ia buat, didesain senyaman mungkin untuk pelanggan. Selain itu, pelanggan juga dapat memesan sesuai desainnya sendiri.

“Pengerjaannya melalui berbagai macam proses. Mulai dari pengamplasan, dipotong, cat ulang hingga jadi satu kursi atau desain yang lain. Di sini juga kami bisa menerima desain-desain yang pembeli mau. Contohnya, yang sekarang sedang dikerjakan itu panggangan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Wagub Banten: 57% Nakes Sudah Vaksinasi Dosis Ketiga

Untuk harga, dimulai dari Rp700 ribu rupiah hingga Rp2,5 juta untuk satu set furniture, yang terdiri dari kursi, sofa dan meja. Untuk desain lainnya, seperti panggangan atau lemari sepatu, harganya disesuaikan dengan tingkat kerumitan.

“Kalau hanya satu kursi kecil, harganya di 700 ribu rupiah, tapi kalau satu set itu 2.5 juta rupiah. Kalau ingin barang atau bentuk yang berbeda, itu harganya dilihat dari tingkat kerumitan bentuk atau desainnya sendiri,” ungkapnya.

Dalam sebulan, ia bisa mendapatkan omzet, sebesar 15 juta hingga 20 juta rupiah rupiah, dari pengerjaan, empat hingga lima set kursi. Untuk pemesanan dapat melalui whatsapp, 0812 1228 9094, atau dapat langsung mengunjungi Jl. KH. Hasyim Ashari, Gang Mushola RT 01 / RW 002, Kelurahan Pinang. (Gembong)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.