by

Pemkab Tangerang Beri Penghargaan untuk 12 Juara Kanvas Gemilang 2021

TANGERANG– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang memberikan penghargaan kepada 12 juara Kanvas Gemilang 2021. Penghargaan itu diberikan dalam acara Launching Inovasi Desa dan Lomba Kreativitas Dan Inovasi (Kanvas) Gemilang tahun 2021 di Unity Ball Room Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Rabu (10/11/2021).

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, mengatakan, selain masyarakat luas, perangkat daerah juga harus melakukan inovasi dalam melakukan pembangunan. Dengan begitu akan banyak terobosan atau inovasi baru yang dapat menciptakan Kabupaten Tangerang ke arah yang lebih baik, berkualitas dan lebih produktif.

“Alhamdulillah, Kabupaten Tangerang mendapatkan predikat sangat inovatif pada ajang Innovation Goverment Award (IGA) di tahun 2020. Mudah-mudahan tahun 2021 ini, predikat tersebut dapat bertahan bahkan dapat meningkat,” ucapnya.

Launching Inovasi Desa dan Lomba Kreativitas dan Inovasi (Kanvas) Gemilang tahun 2021 dilakukan untuk meningkatkan pelayanan publik serta pengembangan potensi desa yang ada di Kabupaten Tangerang. Dengan begitu, diharapkan dapat meningkatkan kualitas daya saing daerah, masyarakat, dan pelaku pembangunan lainnya.

BACA JUGA:  PKK Alam Jaya Tangerang Gelar Sosialisasi Kota Ramah Anak

Launching Inovasi Desa dan Lomba Kreativitas dan Inovasi (Kanvas) Gemilang tahun 2021 digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Selain dihadiri Sekda, hadir juga Deputi Bidang Kajian Kebijakan dan Inovasi Administasi Negara (KKIAN) LAN RI Tri Widodo Wahyu Utomo, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Taufik Emil.

Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang, Taufik Emil, mengatakan, dalam penyelenggaraan Kanvas Gemilang tahun 2021 ini, Bappeda Kabupaten Tangerang memilih 12 pemenang lomba. Enam pemenang dari unsur masyarakat dan enam pemenang dari unsur perangkat Daerah. Untuk masing-masing kategori, ada juara 1 sampai dengan harapan 3.

“Momen ini bukanlah ahkir dari kegiatan inovasi yang kita lakukan, melainkan ini adalah awal bahwa kita berkomitmen akan menyelesaikan seluruh aktivitas inivasi ini sampai ahkir, agar nantinya dapat dirasakan manfaatnya oleh desa dan juga masyarakat luas,” ujarnya.

BACA JUGA:  Pemberangkatan Haji 2021 Resmi Dibatalkan, Wali Kota Serang: Mudah-mudahan Tahun Depan

Sementara itu, Deputi Bidang KKIAN Lembaga Administrasi Negara RI, Tri Widodo Wahyu Utomo mengapresiasi atas capaian yang di dapat oleh Kabupaten Tangerang. Mengingat di tahun 2019, Kabupaten Tangerang mendapatkan predikat kurang Inovatif.

“Saya mengapresiasi capaian yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang, mengingat ditahun 2019 Pemkab Tangerang mendapat predikat kurang inovatif. Lalu ditahun 2020 secara tiba tiba mendapat predikat sangat inovatif, semoga predikat tersebut dapat bertahan di tahun 2021,” ucapnya.

Berikut adalah beberapa pemenang lomba Kanvas Gemilang tahun 2021 Kategori Perangkat Daerah dan Masyarakat :

Juara 1 : RSUD Balaraja dengan Judul Si Awak Cageur, dan Abdul Rahmat dengan judul Sistem Informasi Berbasis Digital.

Juara 2 : Dinas Pendidikan dengan Judul Siungu.id, dan Desa Teluk Naga dengan judul Kampung Airport

BACA JUGA:  Sat Brimob Polda Banten Berikan Penghargaan kepada Personel dan Keluarga Berprestasi

Juara 3 : Badan Pendapatan Daerah dengan judul Siwasjada (Sistem Pengawas Pajak Daerah), dan Mangsur Firmansyah, dengan judul Fermentasi Pakan Bebek.

Juara Harapan 1 : Kecamatan Mekar Baru dengan judul Kawasan Edukasi Sebagai Sarana Pendidikan Masyarakat, dan Nurdianah dengan judul I-Buk Penggerak Sapu

Juara Harapan 2 : SMP Negeri 1 Panongan, dengan Judul Budidaya Padi Hitam di Rooftop, dan Julianto Nati dengan judul olahan mi mangrove

Juara Harapan 3 : SMP Negeri 1 Pasar Kemis dengan judul EMB Effective Micro Bacteria Bamboo) Formula Ajaib Multifungsi, dan Komunitas Pemuda Bahari Banten dengan judul River Park Kemiri Inovasi Saluran Irigasi Sebagai Ekowisata. (Gembong)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.