by

Pemkot Serang Siap Beri Bantuan Perbaikan Sarpras KUA

SERANG– Walikota Serang, Syafrudin  meresmikan kegiatan Launching Kantor Urusan Agama (KUA) sebagai Pusat Informasi Haji, bimbingan manasik haji sepanjang tahun dan garda terdepan dalam penerapan moderasi beragama, kemarin malam.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Banten H. Nanang Fathurochman, Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto, Kepala Kantor Kemenag Kota Serang H. Lukmanul Hakim, organisasi keagamaan, dan para peserta Acara KUA.

Walikota Serang H. Syafrudin menyampaikan bahwa Manasik haji sepanjang tahun ini sesuai surat Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RI dan ini adalah sebagai wujud inovasi Kemenag di bidang haji. Ini sangat bermanfaat bagi para calon jemaah haji untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang cara ibadah haji yang sesuai syariat islam dan proses perjalanan haji.

BACA JUGA:  Heboh! Orderan Fiktif di Serang Rugikan Ojol Jutaan Rupiah

Tujuan dari manasik haji tahunan ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang manasik haji sejak awal kepada calon jamaah  haji agar dalam pelaksanaanya sesuai dengan ketentuan syariat, selain itu dalam rangka memberikan waktu yang fleksibel serta kedekatan jarak dari tempat tinggal menuju KUA setempat.

Syafrudin berharap kantor ini harus memadai baik sarana maupun prasarananya. Karena, dikantor tersebut harus ada tempat untuk pelaksanaan manasik haji dan tempat bimbingan yang lain.

Ditambahkan juga oleh Walikora bahwa kantor ini juga berkaitan dengan pelayanan jamaah haji yang dari mulai pendaftaran, pemberangkatan hingga kepulangan.

“Jadi pelayanannya seharusnya ketingkat kota, Alhamdulilah dengan aturan ini bisa ditangani di tingkat kecamatan,” jelasnya.

BACA JUGA:  Gerilya Bang Pilar Gandeng Abah Dadang BKC dan Rita Juwita, Ini Deal Politiknya...

“Sedangkan terkait sarana prasarana, tanah itu kan dari Pemkot di setiap kecamatan ada, tinggal pengajuan dari Kemenag Kota Serang. InsyaAllah dibantu,” tandasnya. (Dandy/Prasetyo)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.