by

Pemkot Tangerang Genjot Pelatihan Literasi Digital untuk Pelaku UMKM: Agar Bisa Dagang Online!

TANGERANG- Menciptakan UMKM yang inovasi, berteknologi, berkelanjutan hingga mampu membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Forum dan Koperasi UMKM Kompak Kecamatan Larangan menggelar kegiatan Inkubasi Bisnis Digital yang diikuti puluhan UMKM Kecamatan Larangan, di Kantor Kecamatan Larangan, Senin (22/11/21).

Dalam kegiatan ini, Forum dan Koperasi UMKM Kompak Kecamatan Larangan menghadirkan pelatihan terstruktur, yang rencananya akan berlangsung secara berkala. Mulai dari beragam pelatihan hingga private coaching untuk meningkatkan literasi hingga kemampuan berbisnis para UMKM melalui platform digital.

Ketua UMKM Larangan, Asep Awaludin mengungkapkan ini menjadi sesi perdana dengan tema ‘Teknik Foto Produk’. Dengan menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten dibidang foto produk.

“Pada pelatihan perdana ini, para UMKM diberikan ilmu terkait dunia foto produk yang simpel namun bisa mempersentasikan produk dengan maksimal. Tak sekadar pemaparan, para peserta juga diajak untuk praktik langsung, sehingga bisa langsung mengetahui ketepatan foto pada produknya masing-masing,” katanya.

BACA JUGA:  Pemkab Tangerang Rombak 10 Rutilahu, 15 Hari Dijanjikan Tuntas

Kata Asep, dalam pertemuan lanjutan para pelaku UMKM akan dilatih terkait penggunaan sosial media, pemanfaatan platform hingga strategis bisnis dalam berbagai platform bisnis. “Mulai dari pengelolaan hingga strategis bisnis digitalnya akan kita pelajari bersama-sama,” katanya.

Sementara itu, Camat Larangan, M Marwan berharap lewat pelatihan ini UMKM Kecamatan Larangan bisa lebih berjaya dan bersaing dengan UMKM lainnya di Kota Tangerang. Pastinya, diharakan para pelaku UMKM dapat kian berkembang, dan menunjukkan kebangkitannya setelah terpuruk berkepanjangan karena pandemic covid-19.

“Bangkit bersama UMKM, kita perbanyak pelatihan, kita buka gerai-gerai UMKM. Dukung produk lokal, untuk bisa bersaing di pasar Indonesia bahkan Internasional,” harapnya. (Gembong PR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.