by

PKK Gandasari Tangerang Grebek Vaksinasi ke Lokasi Ini

TANGERANG– Tak pernah kendor dalam memenuhi capaian vaksinasi covid-19 di wilayahnya. TP PKK Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung turun lapangan untuk berkolaborasi dengan Puskesmas Manis Jaya dengan menggelar grebek vaksinasi covid-19, yang dilakukan secara sistem door to door, Jumat (26/11/21).

Ketua TP PKK Gandasari, Eva Latifa engungkapkan ini menjadi langkah nyata PKK untuk hadir membantu memaksimalkan program Pemerintah Kota Tangerang. Berkolaborasi dengan para dokter, untuk melakukan pendekatan dan sosialisasi terkait penting dan aman mengikuti vaksinasi covid-19.

“Jadi, kita turun langsung, mengetuk rumah-rumah warga, mengecek langsung sudah atau belum mereka divaksinasi. Jika belum, langsung kita lakukan pendekatan untuk mau atau bersedia divaksin covid-19,” jelas Eva.

BACA JUGA:  2030, Indonesia Diprediksi Tsunami Katarak...

Kata Eva, pada grebek vaksinasi kali ini, TP PKK Gandasari bersama Puskesmas Manis Jaya berhasil menjaring 30 warga. Mulai dari pedagang, ibu rumah tangga, anak-anak hingga lansia berhasil dijaring.

“Grebek vaksinasi akan terus kita gencarkan untuk mempercepat capaian vaksinasi di Kelurahan Gandasari sesuai target yang sudah ditetapkan. Terpenting, adalah semua tervaksin, semua aman, semua sehat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Manis Jaya, dr Rinalco menuturkan hingga saat ini capaian vaksinasi di Kelurahan Gandasari sudah mencapai 17.031 jiwa pada dosis satu dan 14.264 jiwa pada dosis dua.

“Tentunya, grebek vaksinasi yang dibantu ibu-ibu PKK ini cukup efektif. Terlebih, teknik pendekatan ibu-ibu kepada warga terbilang berhasil. Sehingga, petugas kesehatann lebih ringan dalam eksekusi, tinggal suntik-suntik aja warga yang sudah bersedia. Selebihnya, ibu-ibu PKK yang mengkondisikan kekritisan para warga,” jelasnya. (Gembong PR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.