by

Polri Tegaskan Komitmen Soliditas dengan Pengangkatan Andika Perkasa

JAKARTA- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa, diajukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon tunggal Panglima TNI. Pilihan Jokowi mengajukan nama Andika Perkasa dinilai pilihan terbaik.

“Ya tentunya pilihan Presiden itu yang terbaik,” ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono, Jumat (5/11/2021).

Argo mengatakan Polri menyambut baik siapa pun Panglima TNI yang dipilih. Polri, kata Argo, tetap menjaga kekompakan dengan TNI.

“Dan dari kepolisian itu tidak ada masalah siapa pun Panglima-nya. Kita tetap sinergitas terjaga dan terjamin ya,” ungkapnya.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebelumnya menunjuk Jenderal Andika Perkasa sebagai calon tunggal Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan pensiun. Surat Presiden (Surpres) sudah diterima ketua DPR RI Puan Maharani yang selanjutnya akan dilakukan fit and proper test terhadap Andika Perkasa.

BACA JUGA:  Sat Brimob Polda Banten Berikan Penghargaan kepada Personel dan Keluarga Berprestasi

Komisi I DPR RI akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap calon Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, Sabtu (6/11). Komisi I memilik alasan tersendiri mengapa melakukan uji kelayakan pada Sabtu, besok. (Prasetyo/bin)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.