by

Produk UMKM Tangerang Dipamerkan ke Dubai dan Korsel

TANGERANG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melepas pengiriman produk UMKM/IKM untuk dipromosikan dalam International Trade Promotion Center (ITPC) di Korea Selatan dan Dubai, Rabu (10/11/2021). ITPC berlangsung pada 20 November 2021 di Busan Korea Selatan dan 22 Januari 2021 untuk di Dubai.

“Kita telah mempersiapkan 35 produk UMKM/IKM untuk persiapan ITPC di Busan Korea Selatan dan 12 produk di Dubai, ini sesuai dengan syarat yang telah ditentukan,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang, Ujang Suriartono.

Dia berharap produk-produk UMKM Kabupaten Tangerang dapat dinikmati di seluruh mancanegara. Produk yang akan dipamerkan di Busan Korea Selatan, menampilkan beragam produk seperti cokelat, kerajinan kayu, kulit reptil, kripik tempe, minuman, aksesoris, handmade, alas kaki, daun pandan, mainan anak dari kayu, rotan dan lain sebagainya.

BACA JUGA:  Saat Warga Kronjo Kena Sidak Polairud Tangerang

“Kalau untuk di Dubai, kita menampilkan produk seperti makanan dan minuman, kaligrafi, daun pandan, kulit reptil, ikan pari, rotan, makanan ikan olahan dan alas kaki,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor Swiss University, Filiana Santoso menambahkan, Pihaknya akan terus melakukan pelatihan hingga pendampingan untuk terus memajukan UMKM/IKM yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Saya berharap kolaborasi antara akademisi industri dan pemerintah Kabupaten Tangerang tidak hanya dalam skala kecil saja. Karena kami percaya masih banyak UMKM dan IKM Kabupaten Tangerang yang mempunyai potensi besar melalui Go Eksport ini,” tuturnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, pelepasan pengiriman produk UMKM/IKM merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk membangun branding. “Dengan harapan outcome para pelaku usaha mendapatkan investor dan pembeli  sehingga dapat memperluas produk ekspor dan mampu meningkatkan nilai eksport,” kata Zaki. (Gembong)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.