by

Proyek Galian Liar di Pasar Kemis dan Rajeg Digerebek Satpol PP

TANGERANG– Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang memberhentikan sementara aktivitas galian tanah di dua desa karena tidak mengantongi izin. Penggalian tanah tanpa dokumen perizinan tersebut terjadi di Desa Pengadegan, Kecamatan Pasar Kemis dan Desa Sukasari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Fachrul Rozi mengatakan, pihaknya bersama Tim Penegakan Peraturan Daerah melakukan tindakan tersebut berdasarkan aduan dari masyarakat.

“Kami menemukan adanya aktifitas penggalian tanah yang dianggap meresahkan warga sekitar,” ucapnya.

Saat dilakukan pemeriksaan,  pihak pengelola galian tanah tidak dapat menunjukkan dokumen perizinan. Oleh karena itu, Tim Penegakan Peraturan Daerah melakukan pemberhentian sementara. Selanjutnya, petugas berwenang juga akan memanggil penanggung jawab kegiatan tersebut.

BACA JUGA:  Gelar Rakercab, KAI Tangsel Siap Mengabdi untuk Masyarakat

“Saat kami tiba di lokasi, kami menemukan beberapa alat berat yang sedang beroperasi. Saat dimintai keterangan, pihak pengelola tidak dapat menunjukan dokumen perizinan, sehingga kami mengambil tindakan berupa pemberhentian sementara,” lanjutnya. (Cindi)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.