by

Relawan Optimis, Banyak Parpol Minat Usung Ganjar di Pilres 2024

JAKARTA- Kelompok relawan Ganjar Pranowo, Garda Relawan Indonesia Semesta (GARIS) meyakini jagoannya bakal didukung partai politik untuk maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Garis, Gatot Suroso, usai menggelar deklarasi dukungan kepada pria yang kini masih menjabat Gubernur Jawa Tengah itu untuk maju pada 2024.

Menurut Gatot, meski hingga kini belum ada hilal dukungan parpol untuk Ganjar maju di 2024, ia meyakini politikus PDI-Perjuangan itu akan segera dipinang jika mendapat dukungan masyarakat luas.

“Ketika menaikkan elektabilitas beliau. Beliau pasti akan dilihat oleh partai kan, karena apa, kita harus relevan, ini keinginan rakyat. Nanti elektabilitas beliau makin tinggi kan begitu,” kata dia di wilayah Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (10/11).

BACA JUGA:  Soal Puan di Sumbar, Arteria Dahlan : Tidak Perlu Dibesar-besarkan...

Gatot mengklaim deklarasi yang dilakukan pihaknya itu tanpa sepengetahuan Ganjar. Dia mengklaim deklarasi itu murni lahir dari gerakan masyarakat sipil nonpartai untuk Ganjar.

“Enggak ada [rencana ketemu Ganjar], kita itu mendukung supaya Ganjar bisa maju. Nggak perlu saya [ketemu] dengan beliau,” katanya saat ditanya rencana bertemu Ganjar pascadeklarasi.

Gatot mengungkap alasannya menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar jauh-jauh hari agar masyarakat mulai menentukan pilihan calon pemimpin mereka.

Menurut dia, pemimpin tak bisa dipersiapkan secara tiba-tiba. Gatot menilai Ganjar adalah pemimpin yang memiliki banyak keunggulan. Menurut dia, Ganjar adalah sosok pemimpin yang merakyat dan tidak segan berbaur dengan rakyat.

“Beliau [Ganjar] cepat dalam merespons hal-hal yang inginkan masyarakat, di situ ada hal-hal semacam lapor gubernur dengan di situ rakyat bisa langsung berinteraksi dengan gubernur, itu beliau cepat tanggap,” katanya. (Martinus)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.