by

Relawan Siap Pasarkan Ganjar Pranowo ke Parpol Selain PDIP

JAKARTA- Koordinator Nasional Ganjarist, relawan pendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden siap menawarkan Gubernur Jawa Tengah itu kepada partai lain sebagai calon presiden. Apabila PDI Perjuangan tidak akan mengusung Ganjar sebagai calon presiden 2024.

Ketua Umum Ganjarist Mazdjo Pray mengatakan, saat ini relawan mengupayakan sosok Ganjar lebih dikenal masyarakat. Ia meyakini jika Ganjar mulai disukai masyarakat maka akan banyak partai yang meliriknya.

“Iya tentu begini. Jadi urutannya begini kita dorong orang lebih kenal Pak Ganjar karena begitu kenal rata-rata suka. Begitu keterkenalan tinggi, dengan sistem pemilu sekarang ini sudah banyak partai yang mau, partai yang mencalonkan banyak karena perlu figur,” ujar Mazdjo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (11/11/2021).

BACA JUGA:  Soal Munculnya Covid-19 Varian Mu, DPR Benar-benar Ngeri, Tagih Kewaspadaan Pemerintah!

Mazdjo mengatakan, pihaknya tidak masalah jika pada akhirnya PDIP tidak memilih Ganjar. Ia tidak masalah Ganjar maju dari partai selain PDIP.

“Sekali lagi kalau didukung PDIP, tepat analisis kami sejak awal. Kalau tidak didukung pun saya pikir partai lain, ya tapi oke-oke sajalah, ujarnya.

Mazdjo mengaku ada komunikasi dengan sejumlah elite partai politik yang ia kenal. Meski dia tak menyebut siapa saja elite partai politik. Namun, belum ada pendekatan partai secara resmi kepada relawan Ganjarist.

Kendati demikian, Ganjarist tetap optimis Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan memilih Ganjar sebagai calon presiden. Mazdjo yakin melihat sejarah Megawati memilih Jokowi maju di Pilpres 2014.

Melihat tekanan elite PDIP yang menolak Ganjar, Mazdjo pun tidak ragu. Sebab meski banyak pihak yang kontra terhadap Ganjar, ada tokoh yang mendukungnya. Salah satunya adalah mantan wali kota Solo FX Hadi Rudyatmo. Selain itu keputusan memilih calon presiden sepenuhnya berada di tangan Megawati Soekarnoputri.

BACA JUGA:  DPR: Belum Ada Regulasi yang Menjamin Kesejahteraan Atlet

“Itu bagian dari dinamika tapi semua itu ada Bu Mega ketua umum yang memutuskan. Kami tidak terlalu terganggu dengan kader-kader partai PDIP yang enggak suka. Yang suka juga jauh lebih banyak. Ada kan Pak Rudy Solo pak FX Rudy adalah kader kebanggaan kesayangan bu Megawati dengan statement clear saya dukung Ganjar. Itu artinya 50:50 di dalem. Masih ada harapan,” tegasnya. (Martinus)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.