by

Soal Dugaan Korupsi Formula E, KPK Bidik Jakpro

JAKARTA– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memanggil dan memeriksa semua pihak yang diduga mengetahui penyelenggaraan Formula E di DKI Jakarta. Tujuannya untuk mengusut dugaan adanya korupsi dalam penyelenggaraan ajang balap mobil listrik tersebut.

KPK rencananya akan memeriksa PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Alasannya, PT Jakpro merupakan pihak penyelenggara ajang Formula E di DKI Jakarta.

“Saya kira siapapun yang juga mengetahui dan keseluruhan penyelenggaraan Formula E ini akan dipanggil dan dimintai keterangan oleh tim penyelidik untuk memastikan apakah benar di dalam penyelenggaraan ini ada peristiwa pidana,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (11/11/2021).

Dia menyebut, penyelidikan dugaan korupsi ajang Formula E ini dilakukan tim penyelidik untuk mencari adanya peristiwa pidana yang berkaitan dengan ajang tersebut. Tim penyelidik menurut Ali masih mengumpulkan data, informasi, dan barang bukti yang dibutuhkan.

BACA JUGA:  DPR: Penanganan Gizi Buruk di Kota Bogor Bisa Jadi Percontohan

“Jadi, penyelidikan ini yang dicari adalah peristiwa pidananya dulu, apakah ada atau tidak. Kalau kemudian tidak ada, ya, tidak dilanjutkan, kalau ada, ya, akan dipertimbangkan apakah bisa ditemukan orang yang mempertanggungjawabkan,” ujarnya. (Devita)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.