by

Story IG Mobil Vanessa Ngebut hingga 200 Km/Jam Hoaks, Pengedar Videonya Bisa Dipidana!

JAKARTA– Beredar potongan video yang menunjukkan speedometer Pajero Sport berkecepatan 190 km/jam dengan narasi bahwa itu adalah kecepatan mobil yang dinaiki keluarga Vanessa Angel. Narasi yang mengiringi video tersebut dipastikan hoax.

Awalnya, memang beredar tangkapan layar Instagram Story Tubagus Joddy yang memperlihatkan jalan tol. IG Story Joddy sudah dihapus, namun sempat disimpan sejumlah netizen. Berdasarkan tangkapan layar yang diunggah lagi oleh netizen, video IG story Tubagus Joddy itu hanya menunjukkan jalanan tanpa tampak dashboard mobil yang disopirinya.

Seorang pengguna Twitter dengan akun @Juanamahendera mengkonfirmasi soal kesesatan narasi yang mengiringi video tersebut. Juana menjelaskan video itu diambil dari Instagram @indonesia_s***d, lalu digabungkan dengan IG Story Joddy agar seolah-olah termasuk postingan Joddy. Akun @penyu_madura mengkonfirmasi temuan yang sama.

BACA JUGA:  JEGER! Joddy Pramas Setya, Sopir Vanessa Angel, Resmi Ditetapkan sebagai Tersangka

Jika diperhatikan, di akhir video memang tampak caption yang menunjukkan bahwa itu bukanlah mobil Vanessa Angel. Keterangannya berbunyi ‘Pajero Sport 2016 Standar ting’. Keterangan ini tak cocok dengan data di nomor polisi mobil Vanessa Angel yang merupakan Pajero Sport keluaran 2018.

Saat dikonfirmasi ke Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan memang tak pernah ada pernyataan soal kecepatan mobil Vanessa Angel. Polisi masih akan menyelidiki hal tersebut.

“Kalau 150, 160, 170, 180, apalagi 200, itu tidak pernah ada yang bilang, terbang itu mobil kalau kecepatan segitu,” ujar Kombes Gatot. (Bawono)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.