by

Tak Jadi Dibubarkan, Tim Jaguar dan Sejenisnya Malah Dapat Tambahan Pasukan

JAKARTA- Tim Kelelawar, Jaguar, Cobra, dan sejenisnya akan diberi tambahan 50 motor operasional untuk menunjang kegiatan patroli malam . Tim-tim antibandit dan pemburu kejahatan di malam hari itu akan diperkuat sekaligus dibina.

Polda Metro Jaya bakal memperkuat tim patroli malam di seluruh Polres melalui peningkatan fasilitas untuk menekan kejahatan di Jakarta dan sekitarnya.

“Itu malah diperkuat (tim patroli). Nanti dibantu lagi oleh Kapolda Metro Jaya sekitar 50 motor,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Selasa (2/10/2021).

Anggota yang melakukan patroli malam akan diarahkan untuk mengedepankan tindakan preventif. “Sehingga meminimalisir tindak pidana kejahatan maupun kekerasan di jalan raya,” katanya.

BACA JUGA:  Ini Tanggapan Kemenag Soal Media Asing yang Soroti Soal Azan dan Pengeras Suara

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, bakal mengevaluasi prosedur patroli yang dilakukan tim pengurai massa (Raimas) dalam pengamanan ibu kota pada malam hari.

Jenderal bintang dua itu tak ingin ada tim patroli malam yang bergerak sesuka hati saat menjalankan tugas.

“Saya rencananya mengumpulkan patroli roda dua. Saya akan berikan pelatihan khusus. Saya siapkan helmnya, kendaraannya, senjatanya. Kemudian kami juga akan siapkan SOP,” ujar Fadil.

Jenderal bintang dua itu tak ingin ada tim patroli malam yang bergerak sesuka hati saat menjalankan tugas.

“Saya rencananya mengumpulkan patroli roda dua. Saya akan berikan pelatihan khusus. Saya siapkan helmnya, kendaraannya, senjatanya. Kemudian kami juga akan siapkan SOP,” ujar Fadil. (Dimas)

BACA JUGA:  DPR : TNI dan BIN Tak Punya Kapasitas Produksi Vaksin Corona
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.