by

Terbakar Hebat, Warga Sekitar Kilang Minyak Cilacap Dievakuasi

CILACAP- Pertamina tengah melakukan evaluasi terhadap masyarakat yang berada di kawasan terbakarnya Kilang Cilacap, Jawa Tengah. Kebakaran diduga akibat sambaran petir pada pukul 19.20 WIB.

“Pertamina saat ini juga tengah melakukan pengecekan masyarakat di sekitar area kejadian untuk memastikan masyarakat dalam kondisi aman. Untuk masyarakat yang berlokasi di area terdekat dengan lokasi, akan dilakukan evakuasi untuk memindahkan masyarakat ke area yang lebih aman,” kata Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya dalam siaran pers yang diterima, Sabtu (13/11/2021).

“Ada sekitar 80 warga yang dievakuasi. Kita evakuasi ke kantor lurah, rumah warga dan tempat ibadah,” sambungnya.

Dia mengungkapkan, satu tangki berisikan produk Pertalite yang terbakar. Hingga kini masih diupayakan pemadaman.

BACA JUGA:  Parah! Brengsek Betul! Akun Ojol Dipalsu, Paket Macbook Dibawa Kabur, Ya 'Dibacem' Polisi lah...

“Saat ini tengah berupaya maksimal untuk melakukan pemadaman kebakaran tangki di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah,” katanya.

Pemadaman dilakukan secara intensive dengan menggunakan High Capacity Foam Monitor pada tangki yang terbakar. Sedangkan untuk tangki di sekitar dilakukan pendinginan dengan water sprinkle untuk mencegah merambatnya kebakaran.

“Saat ini, Pertamina juga memastikan pasokan BBM dan Elpiji ke masyarakat dalam kondisi aman dan tidak mengalami gangguan,” pungkasnya. (Martinus)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.