by

#TOKOHKITA: Dari Belantara Pasal, hingga Tukangi Bisnis Media Massa

Sosok figur kita minggu ini adalah Ahmadi, S.T, S.H, M.H. Putra daerah Tangsel yang lahir tanggal 27 September 1987 di Tangerang ini menempuh jenjang beragam pendidikan. Di antaranya Teknik Industri  lulusan S1 Sarjana Teknik dan melanjutkan di bidang hukum dengan lulusan S1 Sarjana Hukum dan berlanjut S2 Magister Hukum.

Profesi yang digeluti sekarang sebagai Lawyer/Pengacara serta membuka kantor hukum “AHMADI & PARTNERS” di Kota Tangerang, juga profesi sebagai dosen di Universitas Sutomo dan aktif sebagai Penyuluh Anti Korupsi jenjang madya di KPK. Pada perjalanan hidupnya, bersama kawan-kawan alumnus Pascasarjana Universitas Pamulang (Unpam), ia juga mendirikan media massa di Provinsi Banten. Ahmadi juga merupakan salah satu founder media massa di Provinsi Banten yakni Bantentoday”.

Di beberapa organisasi yaitu sebagai pengurus IPHI (Ikatan Penasehat Hukum Indonesia) di DPD Provinsi Banten dan juga sebagai ketua Advokasi di Taruna Merah Putih di DPD Provinsi Banten.

BACA JUGA:  Buka Musprov VI Kadin Banten, Wagub Ingatkan Fokus Pemprov Soal Pemulihan Ekonomi

Visi -Misi

Anak muda yang siap berjuang untuk menegakan hak-hak warga Negara dalam proses hukum fiat justitia ruat caelum”  keadilan harus ditegakkan walaupun langit akan runtuh.

 

– Advokat Adalah Jalan Pejuangan –

 

Apa yang melatar belakangi anda bergelut dan berkarir dibidang hukum?

Sebelum saya berkarir di bidang hukum, saya adalah orang teknik yang bekerja sebagai asisten manajer lab. kalibrasi dan saya melihat hukum di Indonesia khususnya untuk pendampingan masih sangat sedikit berbeda di negara-negara maju setiap satu keluarga sudah mempunyai lawyer tersendiri seperti lawyer keluarga, bagaimana setiap tindakan perbuatan dapat berkonsultasi dahulu dengan lawyernya masing-masing dan dapat meminimalkan kesalahan yang berakibat menimbulkan masalah hukum baik perdata maupun  pidana, disitulah saya melihat bahwa lawyer itu sangat penting baik secara non litigasi mapun litigasi .

Apa keinginan anda dalam berhukum khususnya Indonesia?

BACA JUGA:  Syafrudin Beri Penghormatan untuk Nakes di Serang

Hukum seharusnya mempunyai persamaan perlakuan dalam penegakannya, tidak tebang pilih tidak juga tumpul di atas dan tajam ke bawah, tujuannya harus ada kepastian hukum, keadilan dan persamaan yang dimiliki oleh setiap warga Negara.

Apa mimpi anda untuk dunia hukum di Indonesia?

Hukum di Indonesia harusnya bersih dari korupsi baik suap-menyuap, gratifikasi dan lain-lain, rentannya peradilan di Indonesia yang tidak lepas dari permasalah korupsi sangat meresahkan dan merugikan bagi semuanya, yang pastinya diimpikan bagi semuanya yaitu hukum di Indonesia yang bersih dari korupsi dan nepotisme untuk Indonesia yang lebih maju.

Apa yang anda bisa perjuangan kondisi hukum di Indonesia?

Lawyer atau pengacara dalam menangani perkara litigasi terkadang hanya memikirkan menang atau kalah, tetapi lupa bahwa kita juga dapat sebagai penengah dalam melakukan perdamaian khususnya dalam perkara perdata bagaimana perdamaian diluar persidangan atau di dalam persidangan dapat terwujud yaitu menjalin komunikasi dengan lawan baik pihak maupun kuasanya. Jadi damai itu sangatlah indah.

BACA JUGA:  Pemberangkatan Haji 2021 Resmi Dibatalkan, Wali Kota Serang: Mudah-mudahan Tahun Depan

Selama berkarir dibidang ajudikasi apa kendala yang anda temui?

Saya adalah lawyer muda, bagaimana klien melihat saya masih muda dan kesan pertama klien bertemu bersama saya pastinya akan berpikir dahulu  apakah saya bisa untuk mendampingi atau menangani perkaranya? Biasanya lawyer-lawyer yang lebih tua mempunyai pengalaman yang lebih, disitulah saya harus menunjukan kemampuan saya dalam menangani perkara baik non litigasi maupun litigasi, secara professional harus ditunjukan memberikan semua jasa hukum dan dari kepercayaan klien-klien tersebut saya dapat mendampinginya dalam permasalahan hukum. (dn/**)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.