by

Update Sikon Pantai Anyer: Polres Cilegon Siapkan Check Point

CILEGON- Polres Cilegon melaksanakan Apel kesiapan pengamanan KRYD (Kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan) dalam rangka chek poin untuk mengantisipasi lonjakan jalur wisata Pantai Anyer dan Cinangka di simpang Jalan Lingkar Selatan Ciwandan, Sabtu, (06/11).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.I.K S.H melalui Kasihumas Polres Cilegon IPTU Sigit Dermawan SH mengatakan bahwa kegiatan KRYD ini bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung wisata Pantai Anyer hingga Cinangka.

“Kegiatan KRYD ini dilakukan untuk mengantisipasi apabila situasi hotel dan pantai sudah mencapai 25%, kita Polres Cilegon Polda Banten akan melaksanakan penyekatan jalur, serta melakukan pemutar balikan kendaraan bagi pengunjung wisata,” ucapnya.

Sigit menambahkan, untuk penyekatan dilakukan di tiga titik yang berada di wilayah hukum Polres Cilegon.

BACA JUGA:  Rano Karno Bantah Terima "Duit Haram" dari Korupsi Alkes

“Ada beberapa titik kegiatan KRYD yang kita laksanakan diantaranya di Pos Simpang JLS Ciwandan, Simpang Mancak dan Simpang Teneng Cinangka,” tambahnya.

Sigit menjelaskan bahwa dalam pelaksanaannya, personel yang melakukan KRYD tersebut akan melakukan pemeriksaan secara selektif kendaraan.

“Kita akan periksa seluruh kendaraan yang akan memasuki ke tempat wisata Pantai Anyer hingga Pantai Cinangka. Dimana yang boleh menuju wisata Anyer dan Cinangka ialah bagi pengunjung yang sudah booking hotel atau penginapan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sigit menyatakan bahwa kegiatan penyekatan ini guna menekan penyebaran Covid-19 di daerah hukum Polres Cilegon.

“Namun tidak lupa, kita himbau kepada para pengunjung yang akan menuju wisata pantai untuk menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M. Karena kita tidak mau setelah berwisata nantinya akan adanya cluster baru. Untuk itu, kami Polres Cilegon Polda Banten melalui Polsek Anyar dan Polsek Cinangka terus menghimbau protokol kesehatan,” tutupnya. (Dandy)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.