by

Urgensi Perbaikan Kualitas Udara untuk Hadapi Potensi Gelombang Ketiga Pandemi Covid-19

TANGSEL- Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas COVID-19, Dewi Nur Aisyah, mengungkap perkiraan jumlah kasus positif jika terjadi gelombang ketiga COVID-19. Seperti diketahui, gelombang ketiga diprediksi terjadi akhir tahun di tengah risiko mobilitas kembali meningkat jelang libur Natal dan Tahun Baru.

Perkiraan dia, sudah banyak masyarakat yang mendapatkan antibodi pascavaksinasi dan infeksi. Sebab, jumlah masyarakat yang terinfeksi COVID-19 di puncak kasus atau gelombang kedua terbilang tinggi.

“Dan dari hasil modelling yang kita keluarkan memang kemungkinan besar tidak akan setinggi kemarin, karena vaksinasi sudah masuk, banyak kekebalan alami dan kekebalan buatan yang sudah terjadi,” ujarnya, dalam webinar online, Minggu (31/10/2021).

BACA JUGA:  Covid-19 Varian Omicron Mewabah di Afrika, Delapan Negara Terdeteksi

Meski begitu, ia belum bisa memperkirakan berapa banyak masyarakat yang sudah memiliki antibodi, baik antibodi alamiah dan buatan. Dalam hal ini, kata dia, masyarakat diharuskan tetap waspada dan selalu siap menghadapi virus ini, dari beberapa yang dialami oleh masyarakat di Indonesia gelombang kedua cukup menakutkan karena tingkat terpapar oleh virus ini sangat cepat, bahkan tingkat kematian juga meningkat per harinya.

“Dalam menjaga kebersihan dan kualitas udara bisa kita dapat melakukan beberapa hal, selalu mebersihkan barang-barang dirumah, memperhatikan sirkulasi udara di rumah, memelihara tanaman dan menggunakan air purifier. Salah satu menjaga kualitas udara yaitu menggunakan air purifier atau alat pemurni udara. Air purifier sendiri sekarang sedang banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia karena cukup ampuh dalam memurnikan udara dalam ruangan,” kata dia.

BACA JUGA:  Masyarakat Kembali Terjebak pada Peningkatan Mobilitas, Waspada Gelombang Ketiga!

Air Purifier bisa dijadikan pilihan untukĀ  yang tinggal di lingkungan dengan kualitas udara yang buruk. Khususnya bagi yang memiliki anggota keluarga yang perokok, manfaat Air Purifier ini bisa saja membantu meminimalisir bau serta asap rokok yang ada dalam ruangan. Bahkan tak hanya menetralisir bau atau asap, Air Purifier juga terkadang mampu membunuh virus atau bakteri yang menyebar melalui udara. (*)

 

Penulis:

Raka Firnado Pratama, Mahasiswa Unpam Tangsel. **)

Happy
Happy
50 %
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
50 %

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.