by

Wakil Wali Kota Tangerang: P2WKSS Harus Sasar Kemajuan Nasib Perempuan

TANGERANG- Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin menghadiri acara penilaian lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Banten tahun 2021.

P2WKSS merupakan program terpadu dengan pola pendekatan lintas bidang pembangunan secara terkoordinasi dengan upaya yang diarahkan untuk meningkatkan peranan perempuan untuk kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas.

Sachrudin menyampaikan sasaran dari pelaksanaan program P2WKSS di Kota Tangerang adalah kaum perempuan dengan tingkat kesejahteraan yang masih tergolong rendah.

“Dengan jangkauan program yang berkaitan dengan sisi ekonomi, sosial, kesehatan dan juga pendidikan,” ungkap Wakil dalam acara yang berlangsung di RW. 10, Kelurahan Karang Sari, Neglasari, Selasa (2/11).

BACA JUGA:  Ini Video Detik-detik Lapas I Tangerang Terbakar

“Di mana DP3AP2KB sebagai koordinator untuk pelaksanaan P2WKSS,” sambungnya yang hadir didampingi Kepala DP3AP2KB Kota Tangerang Jatmiko.

Wakil menambahkan program P2WKSS di Kota Tangerang dilakukan secara berkelanjutan agar potensi dan peran serta perempuan dapat optimal dalam program pembangunan kota.

“Bukan hanya karena ada lomba, tapi dilakukan secara berkelanjutan,” tegas Sachrudin.

Sementara itu, ketua tim penilai lomba P2WKSS Provinsi Banten Evi Sofia yang juga hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap Pemkot Tangerang yang telah mendorong partisipasi perempuan dalam program pembangunan yang diusung.

“Yang dibuktikan dengan diraihnya Anugerah Parahita Eka Praya beberapa waktu lalu,” ujar Evi.

Sebagai informasi, pada lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Banten tahun 2021, Kota Tangerang diwakili oleh Kelurahan Karang Sari dan Kelurahan Kedawung Wetan dari Kecamatan Karawaci. (Gembong)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.