by

Wali Kota Tangerang: Pancasila Jadi Perekat Kebangsaan

TANGERANG– Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah hadir sekaligus membuka secara resmi acara Seminar Nasional Diskusi Kebangsaan dengan bertemakan “Membangun Karakter Kebangsaan Menghadapi Ancaman Ideologi Trans Nasional” yang diusung oleh Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama Kota Tangerang bertempat di Auditorium STISNU Nusantara Tangerang, Cikokol Minggu (31/10/21).

Dalam sambutannya, Arief menyampaikan apresiasi kepada STISNU yang telah menggelar seminar kebangsaan dalam memperingati Hari Santri 2021 guna memperluas wawasan berbangsa dan bernegara yang baik dengan menjunjung tinggi Pancasila.

“Kita sepakat bahwa Ideologi Bangsa hanya untuk Pancasila dan Pancasila inilah yang telah mewujudkan kita untuk bisa saling menghargai dan saling menghormati hidup berdampingan bersama – sama” ucap Arief.

BACA JUGA:  Soal Corona, DPR RI Sebut Ada Klaster Sekolah di Tangsel

lebih lanjut, Arief menuturkan bahwa melaui seminar ini, dapat menjaga kedamaian yang sudah dinikmati oleh semua warga masyarakat Kota Tangerang termasuk saudara – saudara sebangsa dan setanah air dari hal yang merugikan yang dapat menghancurkan Bangsa dan Negara.

“Mudah – mudahan masyarakat Kota Tangerang bisa terus waspada karena begitu banyak kepentingan – kepentingan lain yang tidak menginginkan kita semua bisa kondusif, bukan saja perekonomian tapi juga aktivitas sosial budaya masyarakat ini juga harus kita jaga dan jalin bersama,”

“Maka nilai – nilai Bhineka Tunggal Ika itu sudah dirumuskan untuk menjadi pedoman kita untuk berbangsa dan bertanah air melalui Ideologi Pancasila,” tuturnya

BACA JUGA:  Yuli Endras Ubah Singkong Jadi Jajanan Rupawan, Namanya Keripik Janecho, Rasanya Maknyus!

Diakhir kesempatannya, Arief berharap dengan mempelajari segala bentuk – bentuk intrik kepentingan dalam berbangsa dan bernegara Ideologi Pancasila tetap kokoh berdiri mempersatukan kita semua.

“Semoga dedikasi akademisi STISNU Nusantara senantiasa membawa kemajuan dan keberkahan bagi Kota tangerang yang kita cintai,” pungkas Wali Kota Tangerang. (Gembong PR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.