by

Warga Luar Kampung Diminta Ikuti Haul Syekh Abdul Qodir Jaelani di Rumah Saja

TANGERANG- Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Istieqlaliyyah Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, mengimbau jemaah dari luar kampung untuk ikut peringatan Haul Syekh Abdul Qodir Jaelani yang  ke-63 di rumah saja.

“Untuk penyelenggaran haul, kami lebih mengacu kepada aturan pemerintah daerah, bahwa kami tetap melaksanakan kegiatan haul dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan juga tidak mengundang jemaah, qori dan mubaligh lainnya dari luar,” ucap Kyai H Afifudin, Selasa (02/11/2021).

Hal tersebut disampaikan Afif, mengingat situasi kondisi saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan berjalan dengan nuansa sederhana dan dengan dihadiri oleh pihak keluarga saja.

BACA JUGA:  Pemkot Tangerang Gencarkan Virtual Job Fair Bulanan di Masa Pandemi Covid-19

Sementara itu, untuk protokol kesehatan, dirinya juga menyampaikan telah menyiapkan tempat cuci tangan disetiap pintu masuk Masjid Al-Istieqlaliyyah Cilongok. “Kegiatan haul ini tetap akan dilakukan, akan tetapi hanya dihadiri oleh keluarga, santri, serta masyarakat dari (Kampung) Cilongok saja,” ucapnya.

Dia mengimbau para jemaah dari luar kampung Cilongok agar selalu tetap mengikuti dan mengerti atas imbauan yang sudah diberikan, baik dari Pemeritah Daerah, maupun dari Pengurus serta Keluarga Besar Pondok Pesantren Al-Istieqlaliyyah.

“Kalau ada spanduk atau banner yang berisi ajakan untuk hadir, dapat kami sampaikan hal tersebut bukan dari kami selaku panitia,” ujarnya.

Atas nama pengurus masjid dan keluarga besar pesantren, pihaknya mengimbau kepada jemaah yang hadir agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Untuk jemaah dari luar Kampung Cilongok cukup zikir bersama dan berdoa di rumah masing masing saja. (Debby/Prasetyo)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.