by

Wisatawan Asal Bekasi Hilang Terseret Ombak Pantai Sawarna Lebak

LEBAK- Seorang wisatawan asal Bekasi dikabarkan hilang terseret ombak di Pantai Sawarna, Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (7/11/2021). Humas Badan SAR Nasional (Basarnas) Banten Wahyu mengatakan operasi pencarian wisatawan itu telah dilakukan sejak pagi tadi.

“Hingga siang ini, kami belum menemukan wisatawan itu,” kata Wahyu di Lebak, siang tadi.

Sebelum dinyatakan hilang, wisatawan itu bersama seorang temannya dari Bekasi, berenang di Pantai Ciantir, Sawarna, pukul 06.30 WIB. Keduanya terseret ombak, namun satu di antaranya dapat diselamatkan.

Wisatawan yang hilang terseret ombak di Pantai Sawarna itu bernama Dzikri, 21, warga Jati Cempaka, Pondok Gede, Bekasi. Diduga Dzikri terbawa ombak hingga ke tengah laut.

Selain Basarnas Banten, sejumlah relawan penyelamat pantai bersama BPBD, TNI dan Polri berupaya mencari korban. Nelayan setempat juga ikut dalam upaya pencarian.

BACA JUGA:  Gubernur Banten Dukung KPK Usut Tuntas Kasus Lahan SMKN 7 Tangsel

Wahyu berharap wisatawan yang hilang itu dapat ditemukan pada hari ini. “Kami menargetkan korban bisa ditemukan jika gelombang normal,” ujarnya.

Pada saat ini, cuaca di kawasan selatan Lebak berawan dan tinggi gelombang 2,5 meter sampai 4 meter. Meski gelombang di sekitar Sawarna masih tinggi, Wahyu mengatakan akan berupaya untuk menemukan wisatawan yang menjadi korban kecelakaan laut tersebut. (Dandy/Cindi/Prasetyo)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
100 %
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.