by

16 Kali Job Fair Kota Tangerang: 28 Loker Disuguhkan!

TANGERANG- Masih ditengah pandemi covid-19, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) masih konsisten menggelar virtual job fair tingkat Kota Tangerang, yang berlangsung setiap bulannya. Kali ini, Kamis (23/12/21) virtual job fair tingkat Kota Tangerang ke-16, Kembali berlangsung lewat siaran live streaming youtube Kota Tangerang.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Disnaker, Mualim mengungkapkan tidak tanggung-tanggung Pemkot Tangerang sudah menghadirkan 28.538 lowongan pekerjaan hingga virtual job fair ke-16 ini berlangsung. Berbagai perusahaan dihadirkan, mulai dari PT Gajah Tunggal, PT BCA Multi Finance, PT Sumber Alfaria Trijaya, PT Prima Food International, PT Mayora Indah, hingga puluhan perusahaan lainnya.

Rakhmansyah merinci, hingga virtual job fair ke-16, sudah 6.258 tenaga kerja yang terserap, 5.666 diantaranya tenaga kerja dalam kota dan 592 tenaga kerja luar kota. Sedangkan pelamar yang masuk, ada 27.414 pelamar, 24.688 diantaranya pelamar dalam kota dan 2.726 pelamar luar kota.

BACA JUGA:  Inilah Jaksa Agung Baru Pilihan Jokowi

“Dilihat dari data selama pelaksanaan virtual job fair tingkat Kota Tangerang tersebut, dari 28 ribu lowongan yang ada. Artinya, Pemkot Tangerang telah berhasil membuka lowongan kerja yang begitu banyak, bahkan lebih banyak dari pelamar yang mendaftar,” ungkap Mualim.

Ia pun mengimbau, bagi seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk memanfaatkan sebaik-baiknya program penanganan pengangguran yang terus digencarkan ini. Mulai dari virtual job fair bulanan, atau job fair tingkat kelurahan yang hingga saat ini masih berlangsung.

“Mudah-mudahan, masyarakat Kota Tangerang dapat terbantu dengan program virtual job fair yang terus konsisten Disnaker hadirkan. Semoga masyarakat juga dapat terus meningkatkan kompetensi kahlian diri, agar pemberi kerja bisa merekrut sesuai yang dibutuhkan,” imbaunya.

BACA JUGA:  Wabup: KNPI Bisa Satukan Pemuda Tangerang

Sementara itu, pada pelaksanaan virtual job fair ke-16 kali ini, Disnaker membuka 2.162 lowongan pekerjaan, dengan 131 formasi jabatan dari 27 perusahaan. Dengan kualifikasi, 253 lowongan untuk S1, 422 lowongan untuk D3, 1.453 lowongan untuk SMA/SMK dan 34 lowongan untuk lulusan SMP.

“Masyarakat dapat mengakses lowongan pekerjaan ini lewat aplikasi Tangerang LIVE, pastikan akunnya sudah terverifikasi, dan siapkan seluruh berkas yang dibutuhkan dalam proses pelamaran kerja,” kata Mualim. (Gembong PR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.