by

DPR Dukung Pengembangan Pendidikan Baca Tulis Alquran di Pandeglang

PANDEGLANG- Anggota DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah menyampaikan, dirinya akan mendukung program pendidikan Alquran yang telah berjalan di Pandeglang. Hal tersebut penting dilakukan agar Kabupaten Pandeglang ke depannya melahirkan generasi yang cerdas juga sholeh dan sholehah.

Dimyati menyampaikan hal ini usai menerima aspirasi dari Ikatan Pendidik Al-Quran (IPQ) Kabupaten Pandeglang, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (28/12/2021). “Alhamdulillah, saya rasa itu program yang sangat bagus, dan mereka ini pahlawan tanpa jasa. Tanpa mereka anak-anak kita tidak bisa membaca Al Quran dengan baik dan benar,” terang Dimyati.

Pimpinan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI itu menyampaikan beberapa aspirasi dari IPQ Kabupaten Pandeglang. Diantaranya, IPQ berharap adanya pembangunan gedung Islamic Center di Pandeglang. Selain itu, perhatian pemerintah terhadap guru-guru IPQ, sarana dan prasarana pendidikan Alquran serta dukungan terhadap program hafidz dan hafidzah satu desa satu orang.

BACA JUGA:  Tol Serang-Panimbang Seksi II dan III Rampung 2023

“Bagaimanapun yang dimuliakan oleh Allah itu, adalah yang beriman dan bertakwa. Bagaimana bisa beriman dan bertakwa kalau tidak bisa iqro atau membaca Al Quran dengan baik, benar, tahu dan paham Al Quran. Karena panduan hidup orang muslim, anak-anak kita itu adalah Al Quran,” ujar politisi dapil Banten I.

Dimyati melanjutkan, hasil aspirasi ini akan diteruskan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang membidangi. “Komisi VIII yang membidangi keagamaan dan untuk sarana prasarana akan diusulkan ke Komisi V agar dikomunikasikan dengan Kementerian Agama dan Kementerian PUPR,” kilahnya.

Dirinya berharap agar IPQ dapat terus eksis dan bergerak secara lebih masif, terstruktur dan sistematis terhadap masyarakat. Sehingga kehadirannya dapat berguna bagi bangsa dan negara. “Koordinasi dan kerja sama dengan pemerintah pun perlu digalakkan agar dapat mencapai hasil yang maksimal dengan ikhlas dan semangat. Jadi itu saja mungkin, mudah-mudahan IPQ sukses,” tutupnya. (Dimas)

BACA JUGA:  DPR Usulkan Telur Dimasukkan dalam Bansos, Ini Alasannya
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.