by

Forum Lurah se-Karawaci Gelar Sunatan Massal, Begini Keseruannya

TANGERANG- Dalam rangka menyambut hari libur sekolah, Forum Lurah Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang menggelar khitanan massal, bagi anak yatim dan dhuafa, yang digelar di Kantor Kelurahan Bojong Jaya, Karawaci, Rabu (29/12/21). Diketahui, dalam pelaksanaannya sekitar 40 anak yatim dan dhuafa mengikuti khitanan massal gratis ini, yang dikoordinir 16 kelurahan dibawah Kecamatan Karawaci.

Camat Karawaci, Wawan Fauzi mengungkapkan selain untuk menyambut hari libur, kegiatan ini juga digelar untuk meringankan anak-anak yatim dan dhuafa untuk tetap dapat di khitan sebagai mestinya syariat Islam. Tentu sekaligus sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terhadap kesehatan anak-anak Kecamatan Karawaci.

“Khitanan massal ini, Forum Lurah Kecamatan Karawaci bekerjasama dengan jajaran Puskesmas, dengan metode sunat laser. Semoga anak-anak sehat, bahagia begitu juga dengan para orangtuanya semoga merasa terbantu dengan program ini,” ungkap Wawan.

BACA JUGA:  Keren! Mahasiswa Gundar Karawaci Turun ke Jalan, Galang Dana untuk Korban Semeru

Lanjutnya, setiap anak yang mengikuti khitanan massal juga mendapat santunan dan paket obat-obatan atau multivitamin. Puskesmas juga siap siaga dalam pengecekan atau penanganan lanjutan, pasca sunat.

“Melihat antusias anak-anak, kami sepakat akan menggelar khitanan massal pada Februari mendatang, tepatnya pada HUT Kota Tangerang ke-29 tahun. Dengan itu, masyarakat bisa tunggu informasi lebih lanjut, untuk mendaftarkan anak-anaknya,” katanya.

Berbagai ekspresi pun hadir dari para peserta khitanan. Mulai dari berani, panik atau ketakutan hingga teriak dan nangis karena merasakan sakit. Para orangtua pun hadir untuk menemani dan menguatkan sang anak, untuk tetap disunat dengan aman dan baik.

Salah seorang orangtua, Rita Sundari mengaku ia mengantarkan dua cucunya, dan merasa sangat terbantu dengan adanya program khitanan massal ini. Ia pun berharap, program ini dapat digelar kembali secara berkala. Sehingga, anak-anak yatim dan dhuafa dapat terakomodir secara lebih luas dan merata lagi.

BACA JUGA:  Camat Sepatan Dukung Semangat Pemuda Kembangkan Potensi Wisata

“Cucu-cucu saya anak-anak yatim, jadi Alhamdulillah sekali dengan adanya program ini. Dokternya juga baik, cucu saya akhirnya jadi tidak ketakutan. Terimakasih Pemkot Tangerang atas bantuan ini,” tutur Rita, usai mengantar sang cucu sunat. (Gembong PR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.