by

Gereja Katolik Santa Maria tak Bernoda Lebak Galang Bantuan untuk Korban Semeru

LEBAK- Gereja Katolik Santa Maria tak Bernoda di Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, menggalang dana untuk membantu warga yang terdampak peningkatan aktivitas Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

“Kita menggalang dana itu guna meringankan beban ekonomi warga korban bencana erupsi Gunung Semeru,” kata Ignatius Rosmantoro, pengurus Gereja Katolik Santa Maria tak Bernoda Rangkasbitung, di sela acara perayaan Natal, Minggu.

Ia mengatakan, gereja ingin menjadikan Natal sebagai momentum untuk membangkitkan solidaritas guna membantu warga yang terkena dampak peningkatan aktivitas Gunung Semeru.

Menurut dia, gereja menggalang bantuan berupa uang maupun barang bagi warga yang terdampak bencana di sekitar Gunung Semeru.

BACA JUGA:  Banten Waspada Bencana, Polda Minta Seluruh Aparat Kepolisian Siaga

“Dana yang sudah terhimpun secepatnya akan didistribusikan kepada warga korban bencana Gunung Semeru,” katanya.

Sementara itu, Kepala Paroki Gereja Santa Maria tak Bernoda Rangkasbitung Romo RD. Andreas Bramantyo mengatakan bahwa dia sangat prihatin tahun ini ada warga yang tidak bisa merayakan Natal karena permukimannya terdampak peningkatan aktivitas Gunung Semeru.

“Kita tidak bisa berbuat apa-apa jika Tuhan menghendaki musibah itu. Namun umat Katolik tentu memiliki kewajiban untuk membantu saudara sesama manusia,” katanya. (Cindi)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.