by

Ini Kalangan Usia yang Jadi Fokus Vaksinasi di Kota Tangerang

TANGERANG- Pemerintah Kota Tangerang menggelar rapat sosialisasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kota Tangerang yang juga diikuti oleh perwakilan dari Polres Metro Tangerang Kota dan Kodim 0506/TGR.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengimbau agar jajaran Pemkot Tangerang terus melakukan sosialisasi serta memastikan masyarakat mulai dari usia enam tahun hingga lansia telah mendapatkan vaksinasi lengkap Covid-19.

“Terutama yang sudah berusia sepuh, karena sangat rentan tertular Covid,”

“Jika memang ada yang tidak bisa mendapatkan vaksin, maka informasikan untuk mengurangi mobilitas,” pesan Arief saat membuka kegiatan sosialisasi vaksinasi Covid-19 secara daring, Senin (20/12).

“Karena ini menjadi tugas dan tanggung jawab bersama seluruh stakeholder di Kota Tangerang,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Pemkab Tangerang Siapkan 380 Ribu Dosis Vaksin untuk Anak

Terkait vaksin anak, sambung Wali Kota, Pemkot Tangerang mendorong kepada pihak sekolah untuk semakin masif dalam melakukan sosialiasi kepada murid dan juga orang tua murid, selain memastikan seluruh orang tua murid telah melakukan vaksinasi.

“Selama satu minggu vaksinasi anak berlangsung, belum ditemukan adanya KIPI yang terjadi,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni yang turut hadir dalam rapat tersebut mengungkapkan terkait capain vaksinasi di Kota Tangerang hingga pertengahan bulan Desember 2021.

Dini menggambarkan hingga tanggal 18 Desember 2021 sebanyak 1.408.481 orang atau 95,2 % masyarakat Kota Tangerang telah menerima vaksin Covid-19 dosis satu, sedangkan dosis dua telah mencapai 1.064.688 orang atau 72%.

BACA JUGA:  Antusiasme Vaksinasi Booster di Kecamatan Sukamulya Tangerang

“Untuk anak usia 6 hingga 11 tahun mencapai 9.619 orang atau 5,2%, dan masih terus dioptimalkan,” tutup Kadinkes. (Gembong PR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.