by

Iqbal Janjikan Permainan Ciamik untuk Persita

TANGERANG- Mengawali rekrutan di jendela transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/2022 ini, Persita menyambut Pendekar baru, Muhammad Iqbal, yang akan memperkuat lini tengah Persita hingga kompetisi usai. Iqbal, begitu ia akrab disapa, bergabung resmi bergabung ke Persita pada Rabu, 14 Desember 2021 silam.

Sebelum berlabuh ke Persita, Iqbal sudah menjajal karier di beberapa klub sepak bola baik dalam maupun luar negeri. Di Indonesia, pria kelahiran 27 Oktober 2000 ini pernah berseragam Persika dan PSMS sebelum akhirnya berkarier ke Negeri Ginseng, menjadi bagian dari klub Cheongju FC, klub yang berlaga di kompetisi kasta ketiga Korea Selatan. Klub serupa yang juga pernah menampung Dallen Doke menjalani program latihan di awal tahun 2021 lalu.

Pria asli Minang ini pun mengaku sangat lega bisa bergabung bersama Persita. Meskipun begitu, Iqbal berterus terang jika sebenarnya ada beberapa klub lain yang memberikan tawaran padanya. Namun ia memilih bergabung ke Persita.

BACA JUGA:  Persita Datangkan Ricki Ariansyah

“Tadinya setelah saya balik dari Korea memang ada beberapa tim yang menawarkan. Tapi untuk saat ini saya memilih Persita. Karena saya melihat Persita tim yang paling serius meminta saya untuk bergabung. Dan kebetulan lagi, posisi saya juga lagi diperlukan,” ungkap Iqbal.

Pengalaman dan pelajaran yang didapat Iqbal di Korea pun akan menjadi bekal yang baik untuk kariernya di Persita. Dan proses adaptasi pun bisa berjalan dengan lebih baik dan cepat, mengingat Iqbal sudah mengenal beberapa pemain Persita, terutama Dallen Doke yang memang pernah berlatih bersamanya di Korea.

“Mungkin nanti di Persita saya akan menerapkan pengalaman yang saya dapat di Korea. Seperti menerapkan pressure dan intensitas yang sama seperti di Korea. Selebihnya saya akan menyesuaikan saja. Syukurnya sudah banyak teman di sini. Saya juga sebelumnya masih terus berkabar dengan Dallen,” kata Iqbal.

BACA JUGA:  Aparat Mulai Disiagakan Jelang Pelantikan Jokowi-Maruf

Lantas, apa target pribadi Iqbal bersama Persita di sisa musim ini? “InsyaAllah target pribadi saya memberikan permainan yang terbaik dan membantu Persita mencapai posisi yang terbaik di liga ini. Yang jelas, saya mohon dukungan dan support dari Persita Fans juga supaya saya bisa memberikan yang terbaik. Bismillah…,” tutupnya.

Sementara itu, Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara menyebut bahwa bergabungnya Iqbal ke Persita diharapkan bisa menambah daya kekuatan lini tengah skuad Pendekar Cisadane.

“Salah satu kekuatan Persita kan memang di lini tengah. Semoga bergabungnya Iqbal ke Persita bisa menambah kecepatan dan kekuatan di tengah. Apalagi Iqbal juga masih muda, masih panjang perjalanannya. Dan semoga semangatnya juga bisa menular ke tim,” kata Nyoman. (Gembong PR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.