by

Komitmen Penguatan Literasi Masyarakat Banten

TANGERANG- Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang memberikan dukungan besar kepada Dinas Perpustakaan Kearsipan (DPK) Provinsi Banten, untuk mengintegrasikan sisi hulu dan hilir literasi masyarakat Kota Tangerang. Salah satunya dalam konteks pemulihan ekonomi di masa pandemi ini.

Hal itu terwujud, dalam kegiatan DPK Provinsi Banten yang menggelar roadshow literasi masyarakat, di 13 Kecamatan. Dalam hal ini, DPAD Kota Tangerang hadir sebagai pembicaranya.

Kabid Perpustakaan DPAD Kota Tangerang, Abdul Ghoni sebagai narasumber dalam pemaparannya menyampaikan bagaimana kemampuan membaca, menulis, menghapal hingga berbicara di forum umum.

“Dalam kegiatan ini, saya juga berbagi cara bagaimana dapat menganalisa sebuah masalah dengan baik dan bijaksana. Hal ini, tentu membutuhkan teknik literasi tersendiri, yang perlu dipahami masyarakat umum,” jelasnya.

BACA JUGA:  Empat Perusahaan Swasta di Tangerang Diberi Piagam Penghargaan Gegara Lakukan ini

Dalam pemaparannya, ia juga mengungkapkan selain mengikuti ajang pelatihan seperti ini. Masyarakat Kota Tagerang juga dapat memanfaatkan sejumlah fasilitas penguat literasi yang dihadirkan DPAD.

Mulai dari, Perpusda, Perpus Mini, mobil perpus keliling, taman baca, pojok baca, story telling, bedah buku, mendongeng, duta baca hingga program bertutur.

“Harapannya, secara khusus di masa pandemi ini. Bagaimana peran literasi sangat penting, tidak hanya soal membaca, tapi juga mengaktualisasikan pengetahuan itu untuk meningkatkan kehidupan,” tegasnya. (Gembong)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.