by

Kronologi Ribut-ribut Hadiah Receh ‘Bupati Cup’ di Pandeglang

PANDEGLANG- Bupati Pandeglang, Irna Narulita geram atas hadiah puluhan ribu rupiah dalam gelaran Bupati Pandeglang Cup yang disusun oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pandeglang. Kekesalan Irna terekam dalam video singkat berdurasi 1 menit 11 detik yang beredar di media sosial.

Irna menumpahkan kekesalan pada Kadispora Pandeglang Dadan Saladin secara terbuka. Pasalnya hadiah Pandeglang Cup tersebut dianggap “receh” padahal anggaran yang disediakan sebesar Rp150 juta.

Dia kemudian meminta Inspektorat Pemkab Pandeglang untuk mengaudit dana dan kegiatan yang dilakukan oleh Kadispora.

“Inspektorat audit. Rp150 juta, ngasih hadiah Rp80 juta, Rp100 juta juga oke, Rp50 juta kegiatannya. Ulah banyak ngabatina (ngambil untung). Yang tidak pernah saya hubungi, berarti ada masalah dengan Anda. Tambahin hadiahnya, dari pribadi saya selaku bupati,” ucap Irna dalam video tersebut, Senin (20/12).

BACA JUGA:  24 Daerah Terdampak Gempa 6,7 SR, Ini Daftarnya...

Diketahui hadiah untuk lomba Bupati Cup di Pandeglang, Banten hanya Rp95 ribu untuk panjat tebing dan Rp45 ribu untuk pencak silat. Besaran hadiah tersebut untuk juara ketiga.

Irna juga geram sebab tidak diberitahu perihal acara lomba tersebut. Padahal menurutnya, kegiatan tersebut membawa nama dirinya selaku Bupati Pandeglang.

Dia kemudian berniat menggunakan dana pribadinya untuk menambahkan besaran hadiah pada para atlet.

“Yang ditampar bupatinya, nyaho (tahu) henteu (enggak) bupatina….┬áMencoreng nama baik bupati. Ada kegiatan itu ibu enggak tahu. Dateng ke ibu juga enggak. Ngasih hadiah kok receh,” ujar dia.

“Kurang tambahin, pakai uang pribadi ibu, tambahin. Udah mencoreng nama baik pribadi saya dan selaku bupati,” sambung Irna.

BACA JUGA:  Jembatan Penghubung Serang Ditarget Rampung Bulan Depan

Gelaran Bupati Pandeglang Cup sempat viral beberapa waktu lalu sebab hanya memberikan hadiah puluhan ribu bagi pemenang. Foto yang menunjukkan amplop bertuliskan jenis lomba beserta isi uangnya tersebar di grup percakapan Whatsapp sejak Jumat (7/12/2021). (Dandy)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.