by

KSU Karya Mandiri Gelar Rakor di Hari Ibu, Ini yang Dibahas

BOGOR- Bertepatan dengan Hari Ibu Nasional, Koperasi Serba Usaha (KSU) Karya Mandiri menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT), Rabu (22/12/21) siang. Koperasi yang kini telah memiliki anggota sebanyak 20 ribu orang yang tersebar di Kota dan Kabupaten Bogor.

Dalam kegiatan tersebut, selain Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor, Samson Purba, turut hadir juga Kepala Bagian Hukum dan HAM Kota Bogor, Alma Wiranta.

Sedikitnya 200 orang dewan pengurus atau disebut Koordinator Wilayah (Koorwil) KSU Karya Mandiri menghadiri kegiatan RAT.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Samson Purba mengapresiasi kiprah KSU Karya Mandiri yang menginspirasi kaum perempuan khususnya di Kota Bogor.

“Koperasi ini luar biasa, koperasi berbasis ibu-ibu di Bogor begitu menginspirasi saya, juga jadi teladan bagi kaum perempuan lainnya. Karena tak lain, ketuanya adalah sosok luar biasa, Ibu Atty Somaddikarya,” kata Samson.

BACA JUGA:  Atty Somaddikarya, Perempuan Tangguh di Balik Koperasi Karya Mandiri Bogor

Ia berpesan agar Koorwil tidak melakukan hal-hal yang akhirnya merugikan koperasi.

“Kalau sudah diamanahkan, dipercaya itu harus ditingkatkan dan karena kita terlibat didalamnya harus dimajukan, jangan berbuat yang malah merugikan koperasi kita sendiri,” ujarnya.

Ia mengatakan, sebelumnya pihaknya telah melakukan peningkatan pengawasan koperasi di Kota Bogor.

“Kita lakukan pengawasan, penilaian kesehatan badan koperasinya, karena managemen yang buruk sulit untuk membangun hal-hal penting termasuk membangun koperasi,” tuturnya.

Ia menyampaikan agar, Ketua KSU Karya Mandiri tidak bosan membangun semangat agar bisa menyemangati seluruh Koperasi di Kota Bogor.

Karena, sambung Samson calon anggota atau target market akan melihat sisi edukasi dan literasi.

“Jadi target Koperasi akan melihat cara penyampaian kita saat bersosialisasi. Jadi tingkatkan SDM melalui edukasi, narasi dan literasi, seperti yang dilakukan KSU Karya Mandiri ini,” sambungnya.

BACA JUGA:  Dalang Pembunuhan Keji di Karawang Ternyata Istrinya Sendiri

Di tempat yang sama, Kabag Hukum dan HAM Setda Kota Bogor, Alma Wiranta dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Koperasi yang kini telah menggurita di wilayah harus tetap dibangun dan dimajukan.

“Jangan sampai orang yang telah dipercaya menghimpun dana, akan terjerembab dalam kesempatan yang akhirnya berujung pidana,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KSU Karya Mandiri, Atty Somaddikarya menyampaikan RAT ini membuktikan Koperasi ini bukan lembaga keuangan “ece-ece”.

“Kita tampil beda, kita buktikan bukan KSU Karya Mandiri adalah Koperasi yang taat dengan aturan yang tertuang dalam perundang-undangan,” tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa para wanita tangguh yang kini bergabung bersama KSU Karya Mandiri adalah wanita tangguh yang selalu memegang teguh amanah dan kejujuran.

BACA JUGA:  Wakil Walikota Bogor Bilang, Puncak Corona Terjadi Mulai...

“Terima kasih untuk ibu-ibu anggota yang telah mempercayakan kepada kami, tetap semangat, tetap amanah,” ungkap Atty.

Gelaran ini juga menampilkan kesenian budaya dari penampilan anak-nak Angklung dari Kampung Labirin dan dimeriahkam oleh pemberikan penghargaan bagi Koorwil terbaik atas dedikasi, loyalitas dan totalitas kepada KSU Karya Mandiri. (ADV)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.