by

Mengintip PKM Universitas Sutomo Banten

SERANG- Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) merupakan salah satu implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Hal tersebut sebagai wujud nyata dari Perguruan Tinggi dalam memberikan kontribusi langsung kepada Masyarakat khususnya kepada Guru, Siswa dan Wali Murid, diĀ  mana kegiatan tersebut dilaksanakan di SMK MUHAMMADIYAH SERANG.

Adapun bentuk dari Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) berupa Penyuluhan Hukum yang bertujuan agar Guru, Siswa dan Wali Murid menjadi lebih peka terhadap kejadian-kejadian yang terjadi di lingkungan sekitar dan mengerti langkah atau upaya apa saja yang dapat ditempuh jika mengalami suatu kejahatan.

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Prodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Sutomo (UNSUT) dilaksanakan pada Kamis, 23 Desember 2021. Di mana Narasumber dari Penyuluhan Hukum tersebut merupakan Dosen-dosen pada Fakultas Hukum Universitas Sutomo (UNSUT) antara lain Amalul Arifin Slamet, S.Sy., S.H., M.H., Suci Kusumawardhani, S.H., M.H., Risky Amelia, S.H., M.H., Arafatus Syahidah, S.H., M.H., Ahmad Imron, Amd.Kom., S.H., M.H., dan Ahmadi, S.T., S.H., M.H serta beranggotakan 11 Mahasiswa.

BACA JUGA:  Wagub Sowan ke Kepala Kantor Wilayah BPK Banten yang Baru Dilantik

Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut antara lain Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Sekolah Berdasarkan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, Peningkatan Kesadaran Hukum atas Perlindungan Jaminan Kendaraan Bermotor Menurut Undang-Undang Nomor 42 Tahun 1999 tentang Fidusia dan Penyuluhan Antikorupsi Bagi Generasi Muda Terhadap Dampak Bahaya Korupsi.

Diharapkan melalui kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dilaksanakan oleh Universitas Sutomo (UNSUT) ini dapat memberikan manfaat dan kesadaran hukum bagi Masyarakat. Agar masyarakat tidak acuh terhadap lingkungan sekitar ataupun takut untuk mengungkapkan serta melaporkan kepada pihak yang berwenang jika mengalami suatu tindak pidana. (Ah)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.