by

Oalah… Ternyata Begini Modus Perampokan di Pulogadung yang Bikin Geger Jagad Medsos

JAKARTA- Polda Metro Jaya berhasil meringkus tiga dari lima orang tersangka kasus pencurian dengan pemberatan yang dialami Meta Kumalasari di Pulogadung, Jakarta Timur. Mereka masing-masing berinisial BI alias Kay (31), AAM (40), MW alias Wahis (43)

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menerangkan para tersangka memiliki peranan yang berbeda. Dua di antaranya berperan untuk mengelabuhi korban terkait ban kendaraan yang bocor.

“Pertama BI perannya mengendarai motor dan memberitahu korban bahwa ban mobilnya bocor. Kemudian AAM (40) perannya sama dengan BI, jadi ada 2 orang dengan dua motor berbeda yang memberitahu korban bannya itu bocor,” jelas Zulpan dalam konferensi pers, Senin (27/12/2021).

BACA JUGA:  Sopir Travel Nyaris Digarong, Pelaku Gagal Beraksi, Diringkus Polisi

Lebih lanjut Zulpan mengatakan, untuk tersangka berinisial MW alias Wahis (43) berperan untuk mengalihkan perhatian dengan mengajak ngobrol korban saat turun dan mengecek ban mobil.

“Dua tersangka lainnya masih DPO atas nama MA yang perannya mengambil barang milik korban di dalam mobil dan B yang membonceng MA untuk mendekati mobil tersebut,” tuturnya.

Dari aksinya, kata Zulpan, para pelaku berhasil membawa kabur uang tunai senilai Rp7 juta yang berada di dalam tas korban. Hasil curian juga telah dibagi oleh kelima tersangka.

“Termasuk dibawa oleh DPO ya, namun tiga tersangka yang kita tangkap ini mereka juga sudah mendapatkan bagian dari Rp7 juta itu. Masing-masing mendapat jumlah yang berbeda, dan sisanya baru diambil DPO,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Ada Perusahaan BUMN Tak Kuat Gaji Karyawannya 7 Bulan, Piye Iki Mas Menteri?

Sebelumnya, korban yang bernama Meta Kumalasari awalnya melaporkan aksi pencurian yang dialaminya ke Polsek Pulogadung. Merasa tak ditanggapi dengan serius, dia kemudian beralih ke Polres Metro Jakarta Timur untuk melaporkan kembali kasusnya. (Dimas)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.