by

Perayaan Natal di Tangerang Berjalan Damai dan Penuh Khidmat

TANGERANG-Bupati Tangerang memastikan perayaaan natal aman dan kondusif. Hal ini disampaikan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat melakukan pemantauan dan monitoring pos pantau dan gereja bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Tangerang di beberapa wilayah Kabupaten Tangerang.

“Saya bersama Kapolresta Tangerang dan Kasdim berkeliling memantau pelaksanaan natal di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang termasuk di wilayah yang di bawah naungan Polres Metro Kota dan Tangerang Selatan”, jelas Bupati Zaki, Jumat malam (24/12/21).

Bupati Zaki mengatakan pemantauan dan monitoring tersebut dilakukan dalam rangka memastikan bahwa warga Kabupaten Tangerang yang menjalankan ibadah misa NatalĀ  merasa aman dan nyaman semua terkendali.

Pada kesempatan tersebut Bupati Tangerang bersama rombongan menyempatkan hadir langsung ke Gereja Santa Odilia Citra Raya Kecamatan Panongan untuk melihat proses pelaksanaan Misa Natal.

BACA JUGA:  7 Bulan Ditutup Gegara Pandemi, Posyandu di Kota Tangerang Kembali Dibuka, Ini Syarat Masuknya

“Kami memastikan warga kita, Umat Nasrani di saat melakukan kegiatan ibadahnya dengan rasa aman damai dan juga tenang karena ada kami semua di sini yang ikut mengamankan pelaksanaan ibadahnya,” ungkapnya.

Bupati Zaki juga berpesan agar protokol kesehatan pada saat pelaksanaan ibadah benar-benar dilakukan secara tertib dan disiplin. Tak lupa, dia juga menghimbau kepada para jemaat untuk ikut memberikan edukasi kepada keluarga terkait protokol kesehatan dan penanganan covid 19.

“Jadi kami sekali lagi, Forkopimda Kabupaten Tangerang hadir untuk bersama-sama mengamankan kegiatan natal di Kabupaten Tangerang. Kepada para jemat untuk senantiasa disiplin terhadap protokol kesehatan dan dapat menjadi teladan protokol kesehatan bagi yang lain” kata Zaki saat mengunjungi Gereja Santa Odelia Citra Raya.

BACA JUGA:  Pelaku Pencurian di Bocah Girang School Serpong Diciduk

Menurut Bupati Zaki, posko pengamanan semuanya sudah siap, tidak ada titik-titik penyekatan hanya ada titik pemantauan dalam rangka memantau dan memonitor peliaksanaan kegiatan masyarakat pada hari malam natal hingga tahun baru.

Di sela-sela kunjungan dan monitoring tersebut, Bupati Tangerang mengucapkan selamat Hari Natal kepada seluruh Umat Nasrani di Kabupaten Tangerang.

“Semoga natal ini membawa kebaikan bagi kita semua dan semoga pandemi ini bisa cepat berakhir”, ucap Bupati.

Bupati Zaki dan unsur Forkopimda Kab. Tangerang selain mengunjungi pos pantau Citra Raya dan Gereja Santa Odilia Citra Raya Kec. Panongan, juga melakukan monitoring dan pemantauan antara lain di Gereja St Helena Binong Kec Curug, Gereja HKBP Lippo Karawaci, pos pantau SMSĀ  Kec. Kelapa Dua dan pos pantau Frogy Kec. Pagedangan. (Gembong PR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.