by

Pilar Saga Buka Raker KONI Tangsel, Ini Pesan Seriusnya

TANGERANG- Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan buka Rapat Kerja (RaKer) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tahun 2021 di Sapphire Sky Hotel BSD City, Kabupaten Tangerang, Rabu (22/12/2021) hingga Kamis (23/12/2021).

Pilar Saga Ichsan mengucapkan selamat menjalankan rapat kerja tahun berjalan, semoga berjalan dengan baik dan sesuai harapan.

“Mudah-mudahan laporan kerja semuanya baik-baik saja, dalam arti laporan keuangannya, laporan kerjanya semua clear,”

Lebih lanjut, Pilar berpesan untuk kedepan KONI Tangsel harus ada perbaikan baik itu di Cabang Olahraga (Cabor) maupun dipengurus KONI agar lebih kompak dan mengedepankan prestasi dan setiap tindak tanduk KONI harus bisa dipertanggung jawabkan dan membawa dampak positif perubahan olahraga di Tangsel.

“Itu saya yang kami inginkan, karena program pemerintah itu kita ingin prestasi olahraga di Tangsel ini terbaik, bukan hanya di Banten tapi di Indonesia. Selain itu sinerginya selaras dengan pemerintah dan tahu apa yang harus dilakukan,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Satgas Bilang Banten Sukses Tekan Angka BOR Pasien Covid-19, Apa Betul?

Sementara ketua Pelaksana Tugas (PLT) KONI Tangsel Nurodom Sukarno menyampaikan Rapat Kerja sesuai dengan amanah pasal 34, bahwa rapat kerja KONI Kabupaten/ Kota diselengarakan sekali dalam setiap tahun yang dihadiri oleh pengurus KONI tangsel dan utusan setiap Cabor,”

“Bahwa raker itu sudah dilakukan dalam satu tahun satu kali, dan didalam raker ini tentunya juga memiliki progran program dalam pembahasan rapat rapat komisi nanti yaitu mengenai masalah perencanaan program kegiatan anggaran pada bidang organisasi juga nanti keputisannya itu kita belum tau dari hasil rapat kerja ini nanti,” terangnya.

Selanjutnya, dari bidang bidang rapat komisi akan disampaikan pandangan umum oleh komisi, dan menjadi keputusan Raker untuk menjadi Keputusan meningkat.

BACA JUGA:  Benyamin Davnie Buka Festival Pencak Silat Tradisional Tangerang Selatan

“Inilah hasil yang dibahas dalam rapat komisi nah hasilnya seperti apa, itulah nanti yang menjadi keputusan Raker, dan keputusan raker itu di plenokan dan menjadi keputusan meningkat organisasi untuk langkah kedepan Nantinya,” terangnya.

Didalam Raker KONI juga didalamnya akan ada pembahasan Musyawarah Kota (MusKot) namun bukan menjadi target, menurutnya target Raker adalah membahas rancangan kerja di tahun berikutnya.

“Tahun 2022, musyawarah kota ada didalamnya Raker bukan target musyawarah kota tapi targetnya adalah membahas rancangan progran KONI 2022 . Laporan program kegiatan koni dan serapan anggaran dalam tahun berjalan sama membahas rancangan program untuk 2022 dan didalamnya ada komisi organisasi nanti menentukan waktu musyawarah kota dan kepanitian tim penjaringan dan penyaringan untuk bakal calon Ketua KONI,” terangnya.

BACA JUGA:  DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel Buka Dapur Umum

Saat ditanyakan terkait apakah dirinya yang saat ini menjadi PLT Ketua KONI Tangsel mencalonkan diri Sebagai Ketua KONI Priode, Nurodom menegaskan bahwa dirinya tidak akan mencalonkan diri.

“Tadi di forum kan saya sudah jelaskan jadi saya menyatakan tidak mencalonkan diri dari pencalonan Ketua KONI,” tegasnya.  (Debby)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.