by

Polres Pandelang Terima 65 Siswa Latja Diktuk Bintara Polri TA. 2021

PANDEGLANG- Kapolres Pandeglang Polda Banten AKBP Belny Warlansyah, diwakili oleh Wakapolres Pandeglang Kompol Rahmat Sampurno, memimpin upacara serah terima siswa latja sebanyak 65 siswa Diktukba Polri T.A. 2021 dari SPN Polda Banten akan melaksanakan Latihan Kerja (Latja) di Polres Pandeglang. Hal ini disampaikan langsung oleh Wakapolres Pandeglang saat memimpin upacara serah terima siswa latja tersebut, Rabu (1/12/2021).

Dalam amanatnya, Wakapolres Pandeglang menyampaikan bahwa Latja Siswa Diktuk merupakan pembentukan calon Brigadir Polisi yang mahir dan terampil serta melatih para siswa dalam mengaplikasi pelajar maupun teori yang telah diterima selama Pendidikan ke dalam praktek sebagai Brigadir Polri.

“Kegiatan ini juga merupakan sarana untuk menilai sejauh mana kemampuan yang dimiliki oleh para siswa dari segi afektif, kognitif, dan psikomotorik dalam setiap tahapan latihan kerja,” ujar Rahmat Sampurno.

BACA JUGA:  Menyingkap Asal-usul Balaraja Tangerang

Adapun 65 siswa Latja yang ditempatkan Polres Pandeglang selama 12 hari kedepan akan dibagi di lima wilayah hukum Polres Pandeglang antara lain Polsek Pandeglang 13 Siswa, Polsek Banjar 13 Siswa, Polsek Cimanuk 13 Siswa, Polsek Mandalawangi 13 Siswa dan Polsek Saketi 13 Siswa.

“Manfaatkan watku yang relatif singkat ini semaksimal mungkin dalam menyerap materi latihan yang sebenarnya di Polres Pandeglang bersama Para Pengasuh serta hindari pelanggaran sekecil apa pun di ruang publik yang dapat menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri,” imbuh Rahmat Sampurno. (Dimas/Biro Polda Banten)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.